James Gunn adalah sutradara Hollywood yang belakangan ini namanya cukup santer dibicarakan. Pasca penayangan film MCU Guardians of the Galaxy Vol. 3, sekarang tampaknya Gunn sudah bisa lebih fokus dengan pekerjaan barunya sebagai co-CEO DC Studios. Menurut laporan sebelumnya dia dikabarkan akan segera melangsung casting untuk film Superman: Legacy mendatang. Menariknya di tengah kesibukannya, James Gunn masih sempat mengungkapkan siapa pemeran favorit Lex Luthor versinya.

Di DC Comics sendiri Lex Luthor adalah seorang konglomerat yang akhirnya menjadi musuh bebuyutan Superman. Nah beberapa waktu lalu memang ada sebuah laporan yang menyatakan bahwa setelah DC Studios selesai dengan casting pemeran Superman dan Lois, mereka akan melanjutkannya dengan Lex. Namun sekarang, Gunn mencoba mengklarifikasi laporannya dengan mengatakan bahwa Lex akan ada di reboot DC Universe tetapi belum tentu di film Superman: Legacy. Terlepas dari itu, James Gunn juga baru saja mengungkapkan siapa Lex Luthor favorit yang ada di pikirannya selama ini.

lex luthor favorit james gunn

Dalam acara podcast Inside of You With Michael Rosenbaum, James Gunn memberi tahu Rosenbaum yang pernah memerankan karakter Lex di series Smallville, bahwa dialah Lex Luthor favorit dan terbaik sejauh ini. “Kau adalah Lex terbaik. Mari kita akui. Kami semua tahu itu. Saya tidak berusaha untuk memberikan pernyataan lucu. Kau memang Lex terbaik,” ungkap Gunn. Banyak penggemar yang mungkin setuju dengan Gunn, tetapi sayangnya sekarang Rosenbaum yang sudah lebih tua tidak bisa lagi mengulang perannya di Superman: Legacy.

Walaupun begitu, Rosenbaum sempat memberikan pesan casting untuk pemeran Lex selanjutnya yang kemudian diiyakan oleh Gunn sebagai penulis sekaligus sutradara Superman: Legacy. “Jika nanti ada Lex Luthor baru, berjanjilah kepadaku… dia akan memiliki sifat-sifat gravitas (serius dan bermartabat). Atau gampangnya dia harus menjadi Lex Luthor sesungguhnya. Dia tidak akan memainkan peran Lex dengan teknik akting ini, itu, konyol, atau gila. Dia harus membumi dan terasa nyata,” ungkapnya.

Lewat informasi tentang Lex Luthor favorit James Gunn ini akhirnya kita bisa mendapatkan sedikit gambaran seperti apa karakteristik musuh bebuyutan Superman di DC Universe nanti. Bukan tidak mungkin Gunn akan memenuhi janjinya dengan menghadirkan Lex yang lebih membumi dan nyata pada masa depan DC Universe. Meskipun tidak muncul penuh di film Superman: Legacy pada 11 Juli 2025 nanti, tetapi Lex bisa saja melakukan debutnya sebagai cameo untuk kemudian kembali di film lain dengan peran yang lebih besar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.