Di tengah perang kualitas dan kuantitas tayangan saluran streaming Hollywood, saat ini Netflix masih menjadi salah satu tujuan utama bagi para pecinta film. Tanpa terkecuali pecinta film aksi yang memang sengaja mencari hiburan yang seru dan menegangkan di Netflix. Dalam beberapa tahun terakhir, saluran streamin raksasa ini telah meluncurkan serangkaian film aksi original yang menghadirkan alur cerita yang menarik, adegan aksi yang spektakuler, dan para karakternya yang tak terlupakan. Nah khusus dalam artikel ini, kita akan menyoroti tujuh film aksi original terbaik Netflix yang sangat layak ditonton!

6 Underground (2019)

Jika kalian penggemar film aksi, salah satu film terbaik Netflix yang tidak boleh dilewatkan adalah 6 Underground. Digarap oleh sutradara Transformers’ Michael Bay dan dibintangi Ryan Reynolds, 6 Undergroud mengisahkan sekelompok agen yang berpura-pura mati demi melancarkan aksi balas dendam mereka sebagai vigilante yang harus menggulingkan seorang diktator kejam. Dengan adegan aksi yang meledak-ledak khas Michael Bay, kejar-kejaran mobil yang sangat cepat, dan tembak-tembakan yang spektakuler, semua ini akan membuat penonton terus terpaku pada petualangan menegangkan di filmnya.

Triple Frontier (2019)

Film aksi terbaik selanjutnya yang tayang secara eksklusif di Netflix adalah Triple Frontier dari sutradara J.C. Chandor. Filmnya sendiri berfokus pada sekelompok mantan anggota pasukan khusus yang merencanakan pencurian terhadap seorang bandar narkoba terbedar di Amerika Selatan. Selain adegan aksinya yang menegangkan serta pengembangan karakternya yang cukup mendalam, film ini juga telah berhasil menggabungkan elemen drama tentang pengorbanan orang terdekat. Yang menariknya lagi, filmnya dimeriahkan oleh para aktor sekelas Ben Affleck, Oscar Isaac, dan Pedro Pascal.

The Old Guard (2020)

film aksi terbaik netflix

Diadaptasi dari novel berjudul sama, The Old Guard menceritakan kisah sekelompok tentara bayaran yang memiliki kemampuan penyembuhan luar biasa sehingga mereka nyaris abadi. Di mana mereka harus berjuang untuk menyelesaikan sebuah misi balas dendam. Film original Netflix yang disutradarai oleh Gina Prince-Bythewood dan dibintangi Charlize Theron ini sangat layak untuk kita saksikan karena menawarkan aksi yang epik, karakter yang kompleks, dan plot yang penuh dengan intrik. Kabar baiknya saat ini Netflix tengah memproduksi sekuelnya yang diharapkan untuk segera tayang tahun ini.

Army of the Dead (2021)

film aksi terbaik netflix

Datang dari sutradara Zack Snyder, Army of the Dead adalah salah satu film zombie bertabur bintang yang melibatkan banyak aktor berbakat seperti Dave Bautista, Ella Purnell, Matthias Schweighofer, Hiroyuki Sanada, dan masih banyak lagi. Filmnya sendiri bercerita tentang sekelompok tentara bayaran yang harus melakukan misi pencurian terbesar di tengah wabah zombie Las Vegas. Pada akhirnya salah satu film terbaik Netflix ini dikenal sebagai film unik yang menawarkan kombinasi antara cerita perampokan dan elemen horor zombie dengan adegan aksi yang mendebarkan. Hal yang sama juga bisa kita rasakan di spinoff prekuelnya yang berjudul Army of Thieves (2021).

Red Notice (2021)

film aksi terbaik netflix

Dibintangi oleh Ryan Reynolds, Dwayne Johnson, dan Gal Gadot, Red Notice adalah salah satu film aksi komedi terbaik yang tayang di Netflix. Film dari yang digarap oleh sutradara Rawson Marshall Thurber ini bercerita tentang seorang agen FBI (Johnson) yang mau tidak mau harus membentuk tim bersama perampok barang seni (Reynolds) untuk meringkus perampok lainnya yang lebih terkenal (Gadot). Saat ini dua sekuel Red Notice telah resmi memulai produksinya secara back-to-back dengan sutradara Thurber, Johnson, Reynolds dan Gadot yang dipastikan akan kembali.

The Gray Man (2022)

film aksi terbaik netflix

The Gray Man adalah film aksi terbaik Netflix yang disutradarai oleh Anthony dan Joe Russo, yang sebelumnya terkenal dengan film superhero Marvel seperti Captain America: Civil War, Avengers: Infinity Wars, dan Endgame. Diadaptasi dari novel Gray Man, plot filmnya sendiri berfokus agen Sierra Six dari Ryan Gosling yang diburu oleh mantan agen Lloyd Hansen dari Chris Evans karena dikhawatirkan akan membongkar rahasia korup bosnya. Kesuksesan filmnya sendiri telah membuka jalan untuk sekuelnya yang dipastikan akan kembali dibintangi oleh Gosling, begitu juga dengan sebuah spinoff mendatang.

Extraction (2020-2023)

film aksi terbaik netflix

Terakhir, Extraction adalah salah satu film aksi terbaik Netflix yang didasarkan pada komik Ciudad karya Ciudad Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando Leon Gonzalez, dan Eric Skillman. Film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan disutradarai oleh Sam Hargrave ini mengisahkan seorang tentara bayaran yang disewa untuk melakukan misi penyelamatan berbahaya. Dikemas dengan aksi yang intens, film ini menampilkan pertempuran luar biasa dan sinematografi yang menawan. Sekuelnya yang berjudul Extraction 2 baru saja rilis di Netflix tanggal 16 Juni kemarin, dan berhasil mendapatkan respons positif dari para kritikus yang menganggapnya lebih baik dari film pertama.

Itulah tujuh film aksi original terbaik yang tayang di Netflix. Mulai dari aksi brutal yang melibatkan zombie hingga kekuatan supernatural, sampai hari ini Netflix bisa dibilang masih terus konsisten dalam menghadirkan pengalaman menonton yang mendebarkan bagi para pelanggannya di seluruh dunia. Hal tersebut terbukti dari tujuh filmnya ini yang bebeberapa di antaranya dipastikan akan memiliki sekuel dan spinoff menarik lainnya. Dari semua film aksi ini mana yang menurut kalian paling seru, Geeks?

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.