Selain waralaba Spider-Man yang berkolaborasi dengan Marvel Studios dan animasi Spider-Verse yang baru saja merilis film kedunya, Sony juga masih punya deretan proyek spin-off Spider-Man lainnya yang saat ini tengah mereka garap. Termasuk film Kraven the Hunter yang dijadwalkan untuk rilis tahun ini dan juga Madame Web untuk tahun depan. Walaupun begitu ternyata saat ini Sony sendiri tengah berada dalam kebimbangan, karena salah satu proyek spin-off Spider-Man yang berjudul El Muerto baru saja dihentikan produksinya.

El Muerto sendiri merupakan salah satu film Marvel yang dimaksudkan untuk menjadi bagian dari jagat sinema live action Sony’s Spider-Man Universe, bersama Venom, Kraven the Hunter, dan lain sebagainya. Filmnya sendiri sudah menunjuk rapper Bad Bunny untuk memerankan pegulat super El Muerto dan bahkan sempat direncanakan untuk tayang pada 12 Januari 2024 mendatang. Sayangnya karena dampak dari protes dan mogok kerja Writers Guild of America yang sedang berlangsung sekarang, produksi filmnya terpaksa dihentikan dan berpotensi memundurkan jadwal rilisnya juga.

sony spin-off spider-man

Dilansir dari Deadlinepenghentian produksi spin-off Spider-Man ini pada akhirnya membuat Sony terpaksa menarik jadwal rilis El Muerto yang sudah mereka tetapkan sebelumnya. Dan untuk sekarang mereka masih belum tahu apakah akan melanjutkan proyeknya atau tidak. Kebimbangan Sony ini muncul karena penundaan jadwal produksinya akan sangat berpengaruh pada jadwal syuting Bad Bunny yang terbilang sangat sibuk dan mungkin kesulitan untuk mengubahnya. Apalagi dia juga punya jadwal touring musiknya sendiri yang berpotensi bentrok.

Sejak proyeknya diumumkan pada tahun 2022 lalu, sebenarnya antusiasme penggemar Marvel terhadap film El Muerto terbilang cukup rendah. Alasannya cukup sederhana karena karakter El Muerto sendiri kurang begitu populer bahkan di kalangan penggemar veteran komik Spider-Man. Belum lagi performa buruk dari film-film Sony’s Spider-Man Universe sebelumnya yang membuat sebagian penggemar agak skeptis dengan proyek film Marvel dari Sony, kecuali waralaba animasi Spider-Verse yang saat ini tengah digemari.

Apakah Sony akan menghapus proyek El Muerto dari deretan film spin-off Spider-Man yang tengah mereka kembangkan? Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas penggemar sendiri sepertinya lebih berharap agar Sony bisa lebih fokus dengan kualitas tayangan Marvel-nya daripada kuantitas. Kita lihat saja nanti seperti apa kelanjutan kabar film El Muerto ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.