Selain Marvel Cinematic Universe yang dijalankan oleh Disney dan Marvel Studios, Sony Pictures juga mempunyai jagat sinematiknya sendiri yang disebut Sony’s Spider-Man Universe. Dimulai dengan film Venom (2018), saat ini Sony tengah mengembangkan berbagai film solo lain yang akan dibintangi oleh para karakter yang mempunyai hubungan dengan Spider-Man, termasuk Kraven the Hunter dan Madame Web. Menariknya, belum lama ini Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan menggarap film El Muerto. Berikut yang perlu kalian tahu dari karakter Marvel yang akan dibuatkan film solonya ini.

Ditakdirkan untuk Melawan Spider-Man

Karakter yang mempunyai nama asli Juan Carlos Estrada Sánchez ini adalah karakter Marvel yang diciptakan oleh Peter David dan Roger Cruz melalui komik Friendly Neighborhood Spider-Man #6 yang dirilis pada tahun 2006. Berasal dari keluarga pegulat yang disebut El Muerto, Juan mau tidak mau harus meneruskan warisan keluarga sebagai seorang pegulat yang mengenakan topeng El Muerto untuk mendapatkan kekuatan super. Alih-alih menuruti permintaan ayahnya yang bernama Marcus Estrada de la García, Juan sama sekali tidak tertarik untuk menjadi pegulat.

Walaupun begitu, pada akhirnya Juan tetap dipaksa untuk mengikuti ritual ‘kelayakan’, di mana dia harus membuktikan ketangguhannya kepada El Dorado dengan melawan pegulat supernatural tersebut. Dalam prosesnya, karena Juan tidak ingin menjadi El Muerto dan malah enggan bertarung dengan El Dorado, dia hampir saja mati terbunuh dalam pertarungan tersebut, tetapi Marcus memilih untuk mengorbankan dirinya agar anaknya tetap hidup. Akibat kejadian tersebut, akhirnya Juan mau menjadi El Muerto dan diberi waktu sepuluh tahun oleh El Dorado untuk membuka topeng seorang pegulat ‘bertopeng’.

Satu dekade kemudian, El Muerto merasa bahwa pegulat bertopeng yang dimaksud oleh El Dorado adalah Spider-Man. Singkat cerita, mereka berdua kemudian benar-benar bertarung di sebuah pertandingan resmi. Saat El Muerto hampir berhasil membuka topeng Spider-Man, dia terkena racun dari web slinger yang membuatnya langsung ambruk dan dikirim ke rumah sakit. Ketika El Dorado tiba untuk menghukum El Muerto karena gagal menjalankan tugasnya, Spider-Man datang dan membantu El Muerto sampai akhirnya mereka berdua berhasil mengusir El Dorado untuk selamanya.

Pegulat Super Nyaris Tanpa Kelemahan

Sejak kecil, El Muerto telah dilatih bergulat dengan sangat keras oleh Marcus. Keahlian yang ditempa sejak dirinya masih kecil tersebut, pada akhrinya membuat El Muerto menjadi sosok yang mahir dalam pertarungan jarak dekat, di mana dia akan dengan mudah memukul, membanting, bahkan mematahkan bagian tubuh musuhnya dengan mudah. Berkat keahliannya tersebut, meskipun tanpa kekuatan super, banyak sekali yang merasa bahwa dia akan menjadi pegulat profesional terbaik di dunia.

Dan ketika dia mengenakan topeng ‘sakti’ yang diwariskan dari keluarganya, El Muerto kemudian tumbuh lebih kuat lagi dari sebelumnya, di mana topeng tersebut memberikan kekuatan dan daya tahan tubuh super kepada dirinya. Ketika dia memakai topengnya, El Muerto terbukti mampu mengangkat beban seberat 30 ton dengan mudah. Selain kekuatan dan daya tahan, topeng pegulat super tersebut memberi sedikit tambahan kecepatan kepada El Muerto, di mana dia terlihat mampu bergerak sedikit lebih cepat dari manusia normal.

Hebatnya lagi, di balik berbagai kekuatannya ini, El Muerto sama sekali tidak mempunyai kelemahan fatal. Jadi selama dia masih sadar, El Muerto bisa bertarung dengan siapa pun dan kapan pun dia mau. Itulah pembahasan tentang karakter El Muerto yang dipastikan akan menjadi bagian dari SSU. Di filmnya nanti, pegulat super ini akan diperankan oleh seorang rapper bernama Benito Antonio Martínez Ocasio alias Bad Bunny. Kita nantikan saja seperti apa perkembangan kabar selanjutnya tentang film El Muerto ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.