Ditengah gempuran berbagai calon pemeran James Bond baru, seorang aktris wanita muncul sebagai calon untuk memerankan James Bond berikutnya. Sejak penampilan terakhir Daniel Craig sebagai James Bond di film No Time to Die, spekulasi tentang siapa yang akan menjadi James Bond selanjutnya telah menyebar luas. Sementara para produser film ini secara diam-diam melakukan pencarian pemeran, sejumlah aktor favorit muncul, termasuk Aaron Taylor-Johnson, Henry Cavill, Tom Hardy, Regé-Jean Page, dan Richard Madden.

Namun menurut laporan dari Derry Journal, aktri wanita Jodie Comer masuk dalam bursa calon untuk menjadi agen 007. Jodie Comer sendiri mendapat perhatian setelah memenangkan penghargaan Tony baru-baru ini untuk pertunjukan Broadway berjudul Prima Facie, meskipun ia dikenal karena perannya sebagai pembunuh psikopat Villanelle dalam serial mata-mata Inggris Killing Eve dan juga di film Free Guy sebagai co-star Ryan Reynolds. Meskipun demikian, belum diketahui seberapa besar peluang Comer mendapatkan peran legendaris ini.

Comer memenangkan Emmy Award pada tahun 2019 atas penampilannya sebagai Villanelle dalam Killing Eve. Berkat perannya yang misterius namun karismatik sebagai pembunuh bayaran dalam Killing Eve, bisa dibilang mudah membayangkan aktris Inggris ini sebagai versi perempuan dari 007. Namun bisa dipastikan pemilihan seorang aktris wanita sebagai James Bond baru tentu saja merupakan perubahan yang akan menimbulkan pro-kontra.

Namun pemilihan Comer akan memberikan sesuatu yang segar dan menarik. Hal ini juga mencerminkan pergeseran dalam representasi gender dalam perfilman dan keinginan untuk melihat karakter ikonik seperti James Bond diinterpretasikan dengan cara yang baru dan berbeda. Meskipun seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika ia bennar-benar terpilih, besar kemungkinan Jodie Comer akan menghadapi berbagai respon yang keras dari para penggemar franchise ini.

Sementara para penggemar James Bond di seluruh dunia menantikan pengumuman resmi, spekulasi terus berkembang tentang siapa yang akhirnya akan mendapatkan peran yang sangat ikonik ini. Apakah James Bond akan kembali diperankan oleh aktor pria atau kita akan mendapatkan versi feminin akan mengguncang dunia perfilman? Hanya waktu yang akan memberi tahu.

Oky Handiman
Oky merupakan salah satu founder dari Greenscene, ia juga turut berperan sebagai Operational Director. Passionnya terhadap topik seputar pop culture membuat ia terkadang ikut coverage untuk beberapa pembahasan yang tengah hangat.