Aaron Taylor-Johnson dikenal sebagai aktor Hollywood yang mempunyai cukup banyak penggemar di seluruh dunia. Sebagai aktor berkebangsaan Inggris yang usianya relatif masih muda, banyak orang yang memprediksi bahwa Aaron akan menjadi salah satu aktor berpengaruh dalam sejarah perfilman dunia. Hal tersebut bahkan didukung oleh pemberitaan terbaru yang melaporkan bahwa dia merupakan kandidat terkuat untuk pemeran James Bond selanjutnya. Sambil menunggu kebenarannya nanti, berikut ini berbagai fakta Aaron Taylor-Johnson yang cukup menarik untuk kita ketahui.

Memulai Debut Sebagai Aktor Cilik

Meskipun dunia lebih mengenalnya sebagai aktor dewasa, ternyata aktor yang mempunyai nama asli Aaron Perry Taylor-Johnson ini telah memulai karier aktingnya sejak masih kecil. Fakta ini terbukti dari rekam jejak Aaron Taylor Johnson yang pernah terlibat film Shanghai Knights (2003), The Illusionist (2006), dan Angus, Thongs and Perfect Snogging (2008). Di mana pada saat itu usianya masih belasan tahun. Mengingat sekarang usianya sudah menginjak 32 tahun, artinya aktor kelahiran tahun 13 Juni 1990 ini telah berakting di layar lebar selama kurang lebih dua dekade.

Veteran Film Superhero

Sebagai aktor yang telah memulai debutnya sejak 20 tahun lalu, nama Aaron Taylor Johnson sendiri baru terkenal setelah dia menjadi bintangi utama di film superhero sukses Kick-Ass (2010) dan sekuelnya yang rilis pada tahun 2013. Tidak berhenti sampai di situ saja, pada tahun 2015 dia kembali berperan sebagai Quicksilver di film crossover Marvel Cinematic Universe yang berjudul Avengers: Age of Ultron (2015). Menariknya seakan-akan dilahirkan untuk peran superhero, ke depannya Aaron juga akan berperan sebagai Kraven di film Sony’s Spider-Man Universe berjudul Kraven the Hunter. Berdasarkan fakta ini cukup jelas bahwa Aaron Taylor Johnson adalah seorang veteran di film superhero.

Menikahi Sutradara Filmnya

Pada tahun 2012, Aaron Taylor Johnson telah resmi menikah dengan sutradara Sam Taylor-Johnson yang berusia lebih tua 23 tahun darinya. Pertemuan pertama mereka terjadi sekitar tahun 2009, di mana Aaron membintangi film Sam yang berjudul Nowhere Boy. Meskipun menikahi wanita beranak dua yang lebih tua darinya, tetapi Aaron Taylor Johnson tidak malu dalam mengungkapkan fakta ini kepada publik. Dari pernikahannya ini sekarang Aaron bahkan telah dikaruniai dua orang anak perempuan bernama Wylda Rae Johnson dan Romy Hero Johnson.

Pemenang Penghargaan Golden Globe

Selama berkarier di industri perfilman Hollywood, Aaron Taylor Johnson telah berhasil membuktikan kualitas aktingnya dengan menjadi nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi, seperti BAFTA Award untuk Aktor Pendukung Terbaik. Menariknya pada tahun 2017, Aaron benar-benar berhasil menyabet penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dari Golden Globe untuk penampilannya sebagai psikopat Ray Marcus di film thriller Nocturnal Animals (2016). Berbekal fakta ini sebenarnya cukup masuk akal jika pada akhirnya banyak sineas Hollywood yang tertarik kepada Aaron Taylor Johnson.

Membintangi Banyak Film Sukses

Karier Aaron Taylor Johnson yang ‘perlahan tapi pasti’ ini secara tidak langsung telah membuka kesempatan yang sangat besar bagi Aaron untuk lebih bersinar di Hollywood.  Selain membintangi film superhero, Aaron juga pernah terlibat dalam film dengan genre lain, seperti film thriller berjudul Savages (2012), drama sejarah Anna Karenina (2012), dan film MonsterVerse’ Godzilla (2014). Beberapa tahun ke belakang dia juga telah terlibat dalam film sukses dari sutradara Christopher Nolan yang berjudul Tenet (2020), dan juga film penuh aksi Bullet Train (2022).

Telah Bertemu Produser James Bond

Dengan semua pengalamannya di Hollywood, sebenarnya tidak aneh jika pada akhirnya Aaron mendapatkan peran ikonik seperti James Bond. Menariknya, baru-baru ini Puck News melaporkan bahwa Aaron telah bertemu dengan produser James Bond, Barbara Broccoli, di mana pertemuan mereka dikabarkan telah berjalan dengan sangat baik. Dari sekian banyak aktor yang dirumorkan akan menjadi James Bond selanjutnya, sejauh ini hanya Aaron yang telah melewati proses sejauh itu. Karena fakta inilah, pada akhirnya nama Aaron Taylor Johnson kembali viral di kalangan penggemar film Hollywood.

Kandidat Terkuat The Next Bond

Yang lebih menariknya lagi, selain diberitakan telah bertemu dengan produser James Bond, sebelumnya Aaron juga sempat dirumokan telah melakukan screentest rahasia dengan disaksikan oleh para petinggi waralaba James Bond. Di mana bulan Desember lalu dia dikabarkan telah memfilmkan adegan ikonik yang biasanya kita lihat di opening film James Bond, di mana sosok Bond terlihat dari dalam selongsong pistol. Mengingat fakta bahwa semua aktor veteran James Bond pernah melakukan hal tersebut, sebutan The Next Bond untuk Aaron Taylor Johnson sebenarnya cukup masuk juga.

Itulah berbagai fakta menarik dari calon pemeran James Bond selanjutnya, yaitu Aaron Taylor Johnson. Meskipun saat ini masih belum ada pengumuman resmi, bukan tidak mungkin pada tahun ini kita akan bisa mendapatkan kabar pembaruan menarik tentang pemeran James Bond dan juga film selanjutnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.