Kraven the Hunter adalah film live action Marvel mendatang yang akan menjadi bagian dari jagat sinema Sony’s Spider-Man Universe. Sama seperti Venom dan Morbius, film ini akan berfokus pada salah satu musuh tangguh Spider-Man bernama Kraven yang diperankan oleh Aaron Taylor Johnson. Beberapa waktu yang lalu film yang disutradarai oleh J. C. Chandor ini baru saja merilis poster dan trailer yang memamerkan protagonis utamanya. Nah berdasarkan apa yang terlihat di trailernya, terungkap bahwa ada setidaknya empat villain Spider-Man yang akan melakukan debut live action-nya di film Kraven the Hunter.

Kraven

Villain Spider-Man pertama yang sudah pasti muncul di film Kraven the Hunter adalah Kraven sendiri. Karakter bernama asli Sergei Kravinoff ini di komiknya adalah seorang pemburu ulung yang pergi ke New York untuk mengincar para metahuman dengan identitas hewan, salah satunya targetnya adalah manusia laba-laba Spider-Man. Walaupun begitu di filmnya sendiri Kraven akan bertindak sebagai protagonis utama sekaligus anti-hero yang tampaknya mendapatkan kekuatan super setelah diserang oleh singa raksasa.

villain kraven the hunter

Meskipun secara garis besar Kraven di filmnya sama seperti di komik, di mana dia mempunyai kekuatan fisik dan ketajaman insting layaknya hewan buas, tetapi menurut Aaron Taylor Johnson karakternya ini lebih mirip seperti seorang pecinta hewan yang memanfaatkan semua kelebihannya untuk melindungi alam liar. Kraven versi muda akan diperankan oleh aktor Levi Miller, sedangkan Russell Crowe berperan sebagai ayahnya. Tampaknya ayahnya inilah yang akan bertanggung jawab terhadap perkembangan karakter Kraven di filmnya nanti.

Calypso

villain kraven the hunter

Diperankan oleh aktris Ariana DeBose, villain Spider-Man yang bernama Calypso dipastikan akan melakukan debut live action-nya juga di film Kraven the Hunter nanti. Di Marvel Comics, Calypso sendiri dikenal sebagai dukun voodoo yang sering berselisih dengan Spider-Man. Dialah yang bertanggung jawab atas perubahan Sergei Kravinoff menjadi sosok Kraven yang dikenal lebih kuat dan buas. Namun di filmnya nanti alih-alih muncul sebagai wanita tangguh yang jahat, Calypso akan bertindak sebagai love interest Kraven yang mungkin menyembunyikan sesuatu di balik pesonanya. Selain karakteristiknya yang berbeda, penampilan Calypso di filmnya ini juga terlihat lebih kalem dari versi komiknya.

Chameleon

villain kraven the hunter

Meskipun hanya tampil sekilas di trailer Kraven the Hunter, tetapi aktor Fred Hechinger sudah dikonfirmasi akan berperan sebagai villain Spider-Man lainnya di filmnya nanti. Di mana karakternya tidak lain adalah saudara tiri Kraven bernama Dmitri Smerdyakov. Pada salah satu cuplikan trailernya Dimitri terlihat berusaha mengingatkan Kraven bahwa mereka berdua sebenarnya tidak jauh berbeda dari ayah mereka yang selalu mengumpulkan trofi pemburu untuk dibanggakan. Sejatinya Dmitri sendiri adalah sosok yang sangat ahli dalam penyamaran bahkan sampai ke tingkat suara dan detail terkecil sekalipun, itulah mengapa dia dijuluki sebagai Chameleon alias Bunglon.

Rhino

villain kraven the hunter

Terakhir, villain Spider-Man yang akan tampil sebagai salah satu antagonis dalam cerita Kraven the Hunter adalah Rhino yang diperankan oleh aktor Alessandro Nivola. Di kisah Marvel Universe sendiri Rhino adalah villain klasik bernama asli Aleksei Sytsevich yang punya penampilan serta kekuatan besar seperti badak. Menurut Nivola sendiri karakternya akan “berubah secara fisik di saat-saat terakhir filmnya.” Berdasarkan apa yang terlihat di trailernya tampaknya film Kraven the Hunter memang akan memamerkan transformasi Rhino menjadi metahuman berkulit keras. Mengingat namanya yang berhubungan dengan hewan, cukup masuk akal jika nantinya dia akan berhadapan langsung dengan Kraven.

Itulah empat villain Spider-Man yang akan punya peran masing-masing di film Kraven the Hunter nanti. Sebagai protagonis utama, cukup jelas bahwa Kraven akan memperlihatkan sisi anti hero-nya alih-alih menjadi villain di film sendiri. Sedangkan yang akan menjadi antagonisnya adalah Rhino, serta tidak menutup kemungkinan saudara tirinya Chameleon juga akan mengambil peran tersebut. Villain utama di filmnya sebenarnya adalah karakter misterius yang diperankan oleh aktor Christopher Abbott, tetapi untuk sekarang masih belum diketahui apakah dia villain Spider-Man juga atau justru villain original filmnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.