Spider-Man: Across the Spider-Verseatau yang dikenal juga dengan sebutan Spider-Verse 2, adalah film Marvel teranyar yang kembali berfokus pada petulangan Miles Morales di multiverse. Selain Miles, ada lebih banyak lagi Spider-People yang debut di sekuel Into the Spider-Verse ini, salah satunya adalah Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099. Nah sekarang setelah filmnya resmi tayang, seorang seniman yang bekerja untuk Spider-Verse 2 baru saja merilis gambar konsep kostum Spider-Man 2099 yang tidak jadi dipakai.

Jika kalian perhatikan kostum Spider-Man 2099 di Spider-Verse 2, sebenarnya ada banyak sekali hal yang membuatnya terlihat unik. Di mana dia mengenakan kostum yang bisa terlepas dan terpakai sendiri, mirip seperti armor nano tech milik Iron Man. Dan sebagai karakter yang mengintimidasi, alih-alih mempunyai lambang laba-laba yang minimalis, kostumnya justru lebih menonjolkan bentuk kepala tengkorak. Belum lagi cakar dan tulang lengannya yang tajam. Sekarang berdasarkan gambar desain awal karakternya yang resmi beredar, ternyata Spider-Man 2099 hampir mempunyai kostum menarik lainnya.

Kostum Spider-Man 2099 Spider-Verse 2 Kostum Spider-Man 2099 Spider-Verse 2 Kostum Spider-Man 2099 Spider-Verse 2

Deretan gambar konsep kostum Spider-Man 2099 yang ditolak ini datang langsung dari ilustrator Hethe Srodawa yang terlibat dalam proyek Spider-Verse 2. Pada tiga gambar konsep pertama kita bisa melihat kostum alternatif Spider-Man 2099 yang menonjolkan warna putih untuk bagian atas tubuhnya. Yang menarik, desain ini mirip seperti penampilan Spider-Man 2099 di komiknya yang rilis tahun 2015 dan sempat dihadirkan juga di video game Marvel’s Spider-Man. Dengan lambang tengkorak yang jauh lebih menonjol dari versi filmnya.

Sedangkan untuk gambar terakhir, Srodawa tampaknya ingin tetap berpegang pada materi aslinya, di mana kostum alternatif Spider-Man 2099 punya warna biru polos dengan lambang yang berwarna merah. Desain keduanya ini terlihat lebih mirip dengan versi final di filmnya. Bedanya, sosok Spider-Men 2099 yang disuarakan Oscar Isaac di Spider-Verse 2 punya postur tubuh yang lebih besar dan berotot, sedangkan di gambar konsep ini tubuhnya terlihat lebih kurus dan lentur.

Mengingat film Spider-Verse 2 bukanlah film terakhir Spider-Man 2099, sepertinya akan sangat menarik jika kostum alternatif ini dimunculkan di film ketiganya nanti. Dengan begitu kita akan bisa melihat penampilan lain yang tidak kalah keren dari kostum utamanya. Film ketiga yang berjudul Spider-Man: Beyond the Spider-Verse sendiri rencananya akan tayang pada tanggal 29 Maret 2024 mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.