Spider-Verse adalah salah satu waralaba animasi Marvel andalan Sony Pictures yang baru-baru ini menayangkan film keduanya berjudul Spider-Man: Across the Spider-Verse. Di film teranyarnya tersebut kisah Spidey Miles Morales di multiverse diceritakan berakhir menggantung dengan masalah besar yang menantinya. Sementara penggemar menanti kelanjutan kisahnya di film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse mendatang, Sony baru saja mengumumkan sebuah spinoff The Spider Within yang akan tayang terlebih dahulu.

Menurut Sony, spinoff berjudul The Spider Within yang bertindak sebagai film pendek ini akan berlangsung di semesta yang sama dengan Into the Spider-Verse dan Across the Spider-Verse. Di mana Miles mengalami kesulitan dengan peran dan tanggung jawabnya sebagai seorang remaja, sahabat, murid SMA, sekaligus friendly neighborhood superhero. Berdasarkan sinopsisnya semua masalah Miles ini bermula ketika dia mengalami serangan panik karena berbagai tekanan yang dia alami. Sehingga pada akhirnya dia belajar bahwa meminta bantuan orang lain sama beraninya seperti menjadi seorang Spider-Man.

spider within spinoff spider-verse

Seperti yang bisa kita lihat gambar di atas, Sony juga baru saja membagikan first look spinoff The Spider Within yang akan kembali berfokus pada kisah Miles Morales di waralaba Spider-Verse. Dalam gambar ini Miles terlihat tengah duduk termenung di jendela kamarnya. Sutradara spinoff-nya, Jarelle Dampier, menyampaikan bahwa dia akan menempatkan sang superhero dalam latar horor, yang nantinya akan menjadi pesan sempurna untuk para penonton muda sekaligus penggemar Miles Morales secara keseluruhan.

“Saya pikir jika kalian mengambil sebuah karakter yang sangat disukai anak-anak dan menempatkan karakternya dalam situasi yang mendebarkan, menurut saya mereka bisa mendapatkan banyak manfaat. Saya memang mengatakan anak-anak, tetapi sebenarnya saya berbicara tentang diri kita semua. Saya berbicara tentang sosok anak kecil di dalam diri kita masing-masing. Kemampuan untuk mengolah sesuatu yang menakutkan dengan sesuatu yang kita sukai, saya pikir itu adalah kombinasi untuk menyampaikan poin-poin di filmnya,” ungkap Jarelle Dampier.

Berdasarkan sinopsis dan gambaran singkat ini tampaknya di film spinoff The Spider Within nanti kita akan melihat sosok Miles yang pada dasarnya seorang manusia biasa di Spider-Verse. Masih harus kita lihat apakah di kisah teranyarnya ini Miles akan kembali bersinggungan dengan para Spider-People atau tidak. Sony sendiri akan merilis film pendek The Spider Within di Festival Film Animasi Internasional Annecy pada bulan Juni ini. So kita lihat saja nanti seperti apa keseruan ‘Spider-Verse 2.5’ ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.