Film lanjutan dari Spider-Man: Across the Spider-Verse yaitu Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akhirnya resmi memiliki jadwal tayang. Petualangan Miles Morales kembali di film Across the Spider-Verse setelah sebelumnya dia muncul di film Into the Spider-Verse pada 2018. Di film tersebut, Miles bertemu dengan para Spider-People lain yang unik seperti Spider-Noir, Spider-Pig, Peni Parker, dan sebagainya. Bahkan, Miles juga bertemu dengan Peter Parker.

Beberapa tahun pasca film pertama tersebut Miles kembali berpetualang di film Across the Spider-Verse. Dalam film ini, Miles harus berhadapan dengan permasalahan yang jauh lebih besar di mana seluruh multiverse harus jadi taruhannya. Selain itu, Miles pun kini harus sendirian dan berhadapan dengan pihak-pihak yang justru bertentangan dengan pemikirannya. Petualangan Miles sendiri masih belum akan berhenti sampai perilisan film ketiganya yaitu Beyond the Spider-Verse.

Berdasarkan laporan yang ada pihak Sony sudah mengonfirmasi jika film Spider-Man: Beyond the Spider-Verse akan rilis pada 29 Maret 2024. Jadwal perilisan dari Beyond the Spider-Verse ini sebenarnya merupakan perubahan dari jadwal perilisan sebelumnya. Pada 2021 kemarin, Phil Lord dan Christopher Miller mengatakan bahwa mereka memiliki banyak sekali ide untuk bisa muncul dalam satu film. Sehingga, mereka memutuskan untuk membagi filmnya menjadi dua bagian.

Film Spider-Man: Across the Spider-Verse sendiri pada awalnya akan rilis pada 8 April 2022 dan Beyond the Spider-Verse pada awalnya akan rilis pada 2023. Namun, karena pandemi global COVID-19 akhirnya membuat pihak Sony memutuskan untuk menunda perilisannya. Sempat pindah pada Oktober, namun akhirnya Across the Spider-Verse baru benar-benar bisa rilis pada 2023 ini. Dan sekuelnya akhirnya terkonfirmasi akan rilis pada 2024 mendatang.

Dengan filmnya masih akan berfokus pada sosok Miles Morales, Shameik Moore kemungkinan besar akan kembali mengisi suaranya. Dan para cast yang mengisi suara di film Across the Spider-Verse pun akan kembali. Yang menarik adalah Lord dan Miller menjelaskan jika akan ada karakter baru lainnya yang muncul di film ketiga nanti. Mereka sengaja tidak menghadirkannya di dua film awal untuk memberikan kejutan besar bagi para penonton.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.