Dalam chapter kemarin terungkap jika Im dan Gorosei kemungkinan besar adalah pengguna buah iblis dan buah iblis mereka terbuat dari mimpi buruk. Seperti yang Geeks ketahui, sejak pertama kali muncul dalam ceritanya Eiichiro Oda tidak pernah menghadirkan kekuatan dari Gorosei dan juga Im. Bahkan, mereka cenderung tidak banyak bergerak dan lebih sering diam di istana Pangaea.

Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini jika Im dan Gorosei adalah sosok yang kuat. Dan berkaitan dengan kekuatan mereka, para fans sendiri penasaran apakah Gorosei dan Im adalah pengguna buah iblis. Akhirnya, di chapter 1086 kemarin Oda sensei memberikan petunjuk jika mereka memang merupakan pengguna buah iblis. Namun, buah iblis Im dan Gorosei kemungkinan terbuat dari mimpi buruk.

Rahasia Terciptanya Buah Iblis

Selama lebih dari 20 tahun Eiichiro Oda merahasiakan tentang asal-usul buah iblis. Sejak kemunculan buah iblis dalam cerita One Piece terjadi, para fans sendiri penasaran bagaimana buah iblis tercipta. Selama puluhan tahun itu pula banyak fans yang berteori mengenai bagaimana buah iblis muncul di dunia One Piece. Namun, akhirnya rahasia besar tersebut terungkap.

Dalam chapter 1069 kemarin Vegapunk menghadirkan sebuah teori menarik. Menurutnya, buah iblis adalah perwujudan dari keinginan atau hasrat besar manusia untuk bisa memiliki kekuatan atau kemampuan tertentu. Berbagai kekuatan yang kita lihat dari buah iblis dalam cerita One Piece merupakan wujud dari keinginan para manusia. Namun, memang masih ada berbagai misteri yang belum terjawab.

buah iblis im gorosei

Meskipun begitu, di sisi lain, Vegapunk juga menjelaskan bahwa kekuatan buah iblis sebenarnya dianggap sebagai sebuah kutukan. Karena hal inilah para pengguna buah iblis harus kehilangan kemampuan mereka untuk berenang di lautan. Mengapa demikian? Karena, menurut Vegapunk keinginan memiliki kekuatan dahsyat bukanlah sesuatu yang masuk akal atau natural.

Buah iblis sendiri memang jadi salah satu misteri dan elemen menarik dalam series One Piece, yang mana Oda kemungkinan masih menyimpan rahasia besar dari hal ini. Namun, yang menarik adalah terkait dengan buah iblis adalah perwujudan dari mimpi manusia memunculkan sebuah spekulasi atau teori menarik lainnya. Ada kemungkinan jika kekuatan buah iblis milik Im dan Gorosei tercipta daari sebuah mimpi buruk manusia.

Buah Iblis Im dan Gorosei

Beberapa chapter terakhir dari manga One Piece benar-benar menghadirkan informasi dan fakta yang sangat luar biasa dan penting bagi para fans. Bukan hanya para fans akhirnya mendapatkan jawaban mengenai apa yang sebenarnya terjadi saat Reverie terjadi, namun kita juga mendapatkan informasi mengenai Tekad D, Im, dan Gorosei. Salah satu yang menariknya adalah petunjuk jika Im dan Gorosei adalah pengguna buah iblis.

Belum banyak memang informasi yang Oda hadirkan mengenai kekuatan buah iblis Gorosei dan Im. Oda hanya memperlihatkan kekuatannya melalui sebuah siluet. Namun, banyak fans juga yang beranggapan jika itu memang adalah kekuatan dari buah iblis mereka. Dalam chapternya, nampak bagaimana Im dan Gorosei bisa berubah menjadi bayangan atau kegelapan yang berbentuk monster, hewan, dan hal mengerikan lain.

Banyak yang beranggapan jika kekuatan mereka memiliki koneksi dengan buah iblis Yami Yami milik Blackbeard. Namun, bagaimana jika ada hal lain dari buah iblis mereka? Bagaimana jika itu adalah perwujudan dan mimpi buruk Im dan Gorosei yang kemudian muncul dalam bentuk buah iblis sebelum mereka makan? Seperti disebutkan di atas, buah iblis tercipta dari mimpi, hasrat, atau keinginan besar manusia.

buah iblis im gorosei

Meskipun mayoritas adalah mimpi yang baik, namun Geeks juga tahu bahwa mimpi manusia ada yang buruk. Inilah yang kemudian jadi dasar teorinya, jika buah iblis yang Im dan Gorosei konsumsi terbuat dari mimpi buruk. Dan ini juga yang mungkin jadi alasan mengapa kekuatan dahsyat tersebut memiliki nama buah “iblis.” Salah satu petunjuk dari hal ini sudah muncul di cerita sebelumnya.

Dalam arc Alabasta, terdapat sebuah makam yang mana tertulis jika itu adalah makam dari “Devil King” atau “Raja Iblis.” Sosok mengerikan dan misterius tersebut bisa jadi adalah pemilik awal dari buah iblis mimpi buruk yang Im dan Gorosei konsumsi. Di sisi lain, apa yang terjadi kepada mereka juga bisa jadi bukti nyata dari buah iblis tersebut. Misalnya, bagaimana Im memiliki hasrat untuk jadi penguasa. Kemudian, dia juga tidak ragu menghabisi siapa pun.

Im dan Gorosei adalah mimpi buruk bagi orang-orang atau masyarakat biasa. Mereka selalu membawa petaka dan menyengsarakan orang-orang tersebut. Ini jadi salah satu “kekuatan” dari buah iblis Im, yang memang buah iblisnya sudah berhasil membuat sosok Im menjadi jahat. Kita nantikan saja ya Geeks fakta selengkapnya mengenai buah iblis Im di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.