Menjadi salah satu karakter terkuat dalam cerita One Piece membuat banyak pertanyaan muncul di kalangan fans mengenai bagaimana cara mengalahkan Blackbeard. Ada banyak sekali sosok mengerikan dan kuat dalam dunia One Piece. Mereka adalah para angkatan laut, penguasa lautan, dan juga tentunya bajak laut. Jika berbicara mengenai sosok berbahaya dan mengerikan hal ini tidak lepas dari nama Blackbeard.

Blackbeard merupakan seorang anak yatim piatu yang kemudian bergabung dengan bajak laut Whitebeard ketika usianya masih kecil. Teach ingin berkeliling dunia dan mencari salah satu buah iblis yang dia inginkan, Yami Yami no Mi. Saat ini, Blackbeard diketahui sebagai karakter yang memiliki kekuatan dahsyat. Lalu, bagaimana caranya seseorang mengalahkan Blackbeard?

Seberapa Kuat Blackbeard

Marshall D. Teach atau Blackbeard merupakan salah satu karakter terkuat dalam ceritanya. Ini karena keanehan yang terjadi dengan tubuhnya. Hal tersebut membuat Blackbeard mampu untuk memiliki dua kekuatan buah iblis yang mana bagi manusia biasa hal tersebut adalah sesuatu yang mustahil. Keanehan tersebut bahkan dikonfirmasi oleh sosok Marco di perang Marineford.

Menurutnya, memang ada sesuatu yang aneh dalam diri Blackbeard sehingga dia bisa melakukan hal yang seharusnya sudah membuat manusia biasa tewas. Dengan Oda mulai sering memperlihatkan kedahsyatan sosok Blackbeard, banyak fans yang juga penasaran sebenarnya sekuat apa Blackbeard sebenarnya. Di sepanjang ceritanya pun kita melihat bagaimana Blackbeard menjadi bajak laut yang sangat diwaspadai keberadaannya.

Contohnya adalah bagaimana Shanks menyadari potensi bahaya yang ada dalam sosok Blackbeard jauh lebih besar daripada bajak laut lain. Karena itu, dia meminta Whitebeard untuk memukul mundur Ace dalam misi pengejaran Blackbeard. Kemudian, di chapter 1059 kita melihat bagaimana Blackbeard diakui oleh Rayleigh sebagai sosok yang mampu membuatnya kewalahan. Dia bahkan mengaku tidak sanggup menghadapi kondisinya sekarang.

Yang paling baru adalah di chapter 1079 kita melihat kapal milik Blackbeard tiba di pulau Egghead. Padahal, sebelumnya, Blackbeard nampak bertarung menghadapi kelompok bajak laut Law. Artinya, kemungkinan dia juga sudah berhasil mengalahkan Law dan krunya. Ini semakin membuktikan bahwa Blackbeard memang adalah sosok yang berbahaya dan juga kuat, apalagi dengan dua kekuatan buah iblis.

Cara Kalahkan Blackbeard

Dengan kekuatan yang sudah dijelaskan di atas, pertanyaannya kemudian bagaimana cara untuk bisa mengalahkan Blackbeard? Yang menjadi kunci utama dalam hal ini adalah Blackbeard merupakan pengguna buah iblis. Artinya, dia memiliki kekuatan dan kelemahan dari pengguna buah iblis. Melihat dari apa yang dihadirkan dalam ceritanya sejauh ini, kurang lebih ada tiga cara yang bisa digunakan untuk menghadapi Blackbeard.

Pertama, cara yang mungkin tingkat efektifitasnya cukup besar namun tidak kalah beresiko adalah menggunakan senjata atau teknologi anti buah iblis. Dalam arc pulau Egghead, Oda Sensei sudah memperkenalkan berbagai teknologi canggih buatan Vegapunk. Salah satu yang menarik adalah Vegapunk menciptakan juga teknologi anti buah iblis seperti yang diperlihatkan di chapter 1078 kemarin.

Dalam chapternya, Lilith menggunakan senjata bernama ‘Bubble Gun’ di mana penggunanya akan mengeluarkan energi laut yang mampu menetralkan kekuatan buah iblis. Dia mampu menetralkan kekuatan buah iblis Mero Mero milik S-Snake. Berdasarkan hal tersebut, teknologi ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk menghadapi musuh yang memiliki kekuatan buah iblis, termasuk Blackbeard dan krunya.

Cara kedua adalah menenggelamkan semuanya ke dalam lautan. Di artikel sebelumnya terdapat sebuah pembahasan mengenai kemungkinan Blackbeard mengkhianati para krunya. Dalam hal ini, semuanya akan tenggelam di laut karena sebuah kejadian. Namun, Blackbeard kemudian membiarkan mereka tewas tenggelam di laut. Lautan sendiri merupakan kelemahan terbesar dari pengguna buah iblis.

Karena hal itulah cara selanjutnya yang bisa digunakan untuk mengalahkan Blackbeard selanjutnya adalah dengan menenggelamkannya ke laut. Selain bisa mengalahkan Blackbeard, seseorang juga bisa mengalahkan seluruh krunya meskipun perlu strategi yang cukup matang. Cara terakhir adalah cara yang mungkin sudah banyak Geeks ketahui dan umum, yaitu memanfaatkan kekuatan Haki.

Haki sudah jadi hal yang lumrah dan bahkan penting bagi bajak laut yang hendak pergi ke New World. Tanpa kemampuan Haki, niscaya mereka tidak akan mampu untuk bisa bertahan kecuali kekuatan buah iblis mereka kuat. Di sisi lain, Haki juga mampu untuk menahan kekuatan asli dari pengguna buah iblis untuk jenis Logia. Jadi, masuk akal jika ini jadi salah satu cara kalahkan Blackbeard.

Siapa Berpeluang Kalahkan Blackbeard

Di poin atas kita sudah tahu tentang beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengalahkan Blackbeard. Tetapi, yang juga perlu menjadi perhatian adalah mengingat Blackbeard adalah sosok yang kuat kemungkinan tidak semua orang mampu untuk menghadapinya. Ace, Hancock, dan juga Law bisa jadi bukti seberapa dahsyat sosok Blackbeard yang mampu mengalahkan ketiganya.

Lalu, dengan pertimbangan hal tersebut siapa yang memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Blackbeard? Sejauh ini, ada dua orang yang mampu mengalahkan Blackbeard atau memiliki peluang besar mengalahkan Blackbeard. Pertama adalah Shanks si Rambut Merah. Mengenai level kekuatan Shanks, rasanya kita tidak perlu lagi meragukannya. Apalagi, Blackbeard sendiri mengakui jika dia belum sekuat Shanks.

Sosok Shanks diketahui hanya mengandalkan Haki dalam bertarung menghadapi siapa pun. Dan hal ini terbukti di sepanjang kemunculannya dalam cerita. Yang juga menarik adalah di chapter 1079 kemarin, kita mendapatkan fakta bahwa Shanks juga saat ini sedang memburu sosok Blackbeard. Terbukti dari bagaimana dia datang ke Wano untuk menantikan kemunculannya, yang ternyata tidak ada.

Pertarungan Shanks melawan Blackbeard juga jadi salah satu pertarungan yang dinantikan oleh para fans. Selanjutnya, sosok yang berpeluang kalahkan Blackbeard jelas adalah sang protagonis utama seriesnya, Monkey D. Luffy. Dengan semua kekuatan dahsyat yang dia miliki sekarang, termasuk Gear Five, rasanya Luffy memang memiliki peluang besar untuk mengalahkan Blackbeard.

Di arc Wano, Luffy mampu menghadapi Kaido sendirian. Artinya, menghadapi Blackbeard mungkin akan sama kuatnya dengan menghadapi Kaido. Selain Shanks, pertarungan antara Luffy menghadapi Blackbeard juga menjadi yang paling ditunggu oleh para penggemar. Pasalnya, Luffy memiliki dendam pribadi dengan sosok Blackbeard baik terkait dengan sosok Ace atau apa yang sudah terjadi diantara mereka sebelumnya. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana Blackbeard akan mampu dikalahkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.