Sebagai salah satu waralaba besar andalan Disney, saat ini Pirates of the Caribbean terbilang sudah lama tidak merilis film baru. Mungkin salah satu penyebabnya karena pemecatan sepihak yang dilakukan oleh House of Mouse kepada pemeran Jack Sparrow’ Johnny Depp pasca kasus dengan mantan istrinya Amber Heard. Sekarang di tengah pengembangan film Pirates of the Caribbean 6, seorang eksekutif Disney beri update terkait potensi Depp kembali sebagai Jack Sparrow di waralabanya.

Tahun lalu banyak tersiar berita yang menyebutkan bahwa cepat atau lambat waralaba Pirates of the Caribbean akan kembali dengan dua film teranyar yang tengah dalam proses pengembangan. Mulai dari spin off yang akan berfokus pada karakter wanita yang dibintangi oleh aktris Margot Robbie, sampai film keenam yang digadang-gadang akan menghadirkan cerita yang lebih fresh. Namun dari semua laporan tentang proyek Pirates of the Caribbean tersebut, satu hal yang membuat banyak penggemar bertanya-tanya adalah kepastian nasib karakter paling ikonis di waralabanya yaitu Kapten Jack Sparrow.

Jack Sparrow Kembali Pirates Caribbean 6

Baru-baru ini presiden Disney Studios Motion Picture Production’ Sean Bailey berbicara kepada New York Times tentang film Pirates of the Caribbean mendatang sambil membahas potensi kembali Johnny Depp sebagai Jack Sparrow. Menurutnya saat ini mereka telah memiliki “cerita bagus dan menarik yang akan tetap menghormati film-film sebelumnya.” Dan walaupun belum ada komitmen yang dibahas oleh kedua belah pihak, tetapi Disney sama sekali tidak menutup pintu comeback untuk karakter Depp.

Di sisi lain selama persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya pada awal 2022 lalu, Depp memang sempat mengatakan bahwa dia tidak ingin bekerja dengan Disney di film Pirates lainnya. Pernyataan tersebut dia sampaikan secara blak-blakan karena sebelumnya merasa telah dikhianati oleh studio yang langsung memutus kerja samanya hanya karena permasalahan hukum yang tengah dialaminya. Sekarang setelah terbukti bahwa Depp tidak sepenuhnya salah dan malah sebaliknya, banyak perusahaan film yang kembali berusaha merangkul sang aktor.

Berdasarkan lika-liku hubungan antara Johnny Depp dan Disney ini sulit untuk memastikan apakah dia akan kembali sebagai Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean 6 nanti. Namun yang jelas Disney sangat terbuka dengan comeback karakternya, sekarang tinggal bagaimana Depp menyikapinya. Karena sampai hari ini masih belum diketahui seperti apa plot Pirates of the Caribbean 6 dan kapan tanggal rilisnya, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.