Menurut berita yang beredar selama beberapa tahun ke belakang, saat ini Disney tengah berupaya untuk mengembalikan kejayaan waralaba Pirates of the Caribbean dengan dua proyek film terpisah. Yang pertama adalah film Pirates 6, kemudian yang kedua adalah film spinoff dengan aktris Margot Robbie sebagai bintangnya. Menariknya, meskipun beberapa waktu lalu Robbie sempat mengungkapkan bahwa film spinoff Pirates of the Caribbean dibatalkan, ternyata hal tersebut baru saja dibantah oleh produser Jerrry Bruckheimer.

Pada bulan November lalu, Robbie sempat berbicara dengan Vanity Fair terkait nasib dari film spinoff Pirates of the Caribbean yang akan dibintanginya. Dia merasa bahwa Disney telah membatalkan proyeknya karena tidak suka dengan naskah yang dibuat oleh penulis Birds of Prey Christina Hodson. “Kami punya ide yang telah kami kembangkan selama beberapa waktu untuk menghadirkan lebih banyak [cerita] dari karakter utama wanita. Yang kami pikir akan sangat keren, tetapi mereka tidak mau melakukannya,” ungkap Robbie sebelumnya.

Berbanding terbalik dengan pernyataan Robbie, baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan The Hollywood Reporter, produser Pirates of the Caribbean Jerrry Bruckheimer membantah bahwa film spinoff yang dibintangi oleh Margot Robbie dibatalkan. Menurutnya justru saat ini filmnya akan dijadikan prioritas agar bisa segera terwujud, layaknya proyek film Pirates 6. Simak penuturan lengkap Jerry di bawah ini:

“Saya pikir kami sudah semakin dekat dengan [Pirates 6]. Kami memiliki skrip yang sangat bagus. Kami mengembangkan keduanya sekaligus. Satu dengan Margot Robbie dan satu lagi dengan pemeran yang lebih muda. Untuk yang Margot Robbie memang membutuhkan sedikit lebih banyak upaya. Dan untuk yang lebih muda [pengembangannya] sudah hampir selesai. Semoga kita bisa mendapatkan keduanya,” ungkap Jerry.

Ketika ditanya apakah benar film spinoff Pirates of the Carribean dibatalkan, Jerry menjawab, “Bagi saya justru masih aktif. Begitu juga bagi Disney. Saya yakin dia hanya kecewa karena [filmnya] tidak diprioritaskan, atau mungkin karena dia memang sangat sibuk. Jadi cukup masuk akal jika filmnya membutuhkan sedikit dorongan. Kami percata kami bisa membuatnya. Filmnya mempunyai cerita yang sangat kuat.”

Berdasarkan pernyataan terbaru produser Pirates of the Caribbean ini setidaknya untuk sekarang film spinoff Robbie dan Pirates 6 masih sama-sama dikerjakan. Sebagai penggemar kita hanya perlu bersabar, karena sejauh ini kedua proyek filmnya masih terus dikembangkan dan belum mempunyai tanggai rilis resmi. Jadi kita lihat saja nanti seperti apa kelanjutan kabarnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.