Dibintangi oleh aktor yang cukup kontroversial Ezra Miller, The Flash digadang-gadang akan menjadi film live action DC Universe paling fenomenal yang tayang pada tahun ini. Selain karena menghadirkan banyak superhero dan cameo menarik, film dari sutradara Andy Muschietti ini juga akan menandai akhir DC Universe era lama sebelum DC Studios me-reboot jagat sinema DC Universe yang kini dipegang James Gunn dan Peter Safran. Menariknya walaupun DCEU akan segera berakhir, tetapi Muschietti berharap aktor Ezra Miller bisa kembali sebagai Barry Allen di sekuel The Flash suatu hari nanti.

Jelang penampilannya di film The Flash, sebenarnya Miller sempat menuai sejumlah kontroversi yang cukup membuat Warner Bros pusing untuk menyikapinya. Dimulai dari kasus pencekikan kepada seorang wanita pada tahun 2020, sampai dituduh melakukan penyerangan dan pelecehan pada tahun 2022 lalu. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tidak sedikit yang memaafkan Miller karena beberapa waktu lalu dia telah meminta maaf kepada semua orang dan mengaku akan segera mengobati gangguan mentalnya.

Di sisi lain sutradara The Flash Andy Muschietti, yang tampaknya telah memaafkan kontroversi Ezra Miller sepenuhnya, justru berharap sang aktor diberikan kesempatan kedua untuk kembali sebagai Barry alias Flash jika semuanya memungkinkan. Dalam penampilannya di acara podcast The Discourse (via The Playlist), Muschietti mengaku ingin kembali bekerja sama dengan Miller, seandainya film The Flash mendapatkan sebuah sekuel pada masa mendatang entah sebagai bagian dari DCEU atau reboot DC Universe.

“Jika [film sekuel] benar-benar terwujud, saya pikir tidak ada orang lain yang bisa memainkan karakter Barry Allen sebaik dirinya (Ezra Miller). Bukan berarti penggambaran lainnya tidak bagus, tetapi khusus untuk visi karakter yang satu ini, dia bisa dibilang lebih unggul dalam melakukannya. Dan ketika ada dua Barry di film The Flash, saya rasa sejak awal karakternya memang diciptakan untuknya,” ungkap Mushietti.

Pengungkapan sutradara Andy Muschietti yang ingin Ezra Miller kembali di sekuel The Flash ini tampaknya khusus ditujukan untuk karakter Barry di DCEU. Maksud dari ‘dua Barry’ dalam penyataannya adalah eksistensi Barry utama dan Barry muda di film The Flash nanti karena efek time travel. Terlepas dari nasib film solo kedua Flash yang masih ambigu, kita lihat saja nanti apakah Miller memang layak untuk kembali mengulang perannya atau tidak, tepatnya saat film The Flash tayang perdana di bioskop pada tanggal 16 Juni 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.