Belakangan ini penggemar tayangan Hollywood mungkin makin familier dengan aktor Pedro Pascal. Pasalnya awal tahun ini saja dia sudah tampil sebagai pemeran utama di dua serial sukses, yaitu The Last of Us yang tayang di HBO dan The Mandalorian Season 3 di Disney+. Sepak terjangnya ini bahkan sampai menjadikannya salah satu dari 100 orang paling berpengaruh di dunia tahun 2023 versi majalah Time. Dan sekarang Pedro Pascal baru saja dilaporkan akan terlibat dalam film yang cukup diantisipasi yaitu Gladiator 2.

Sebagai pengingat, Gladiator adalah film bergenre drama sejarah garapan sutradara Ridley Scott yang menjadi salah satu tayangan tersukses pada tahun 2000 silam. Film yang dibintangi oleh Russell Crowe dan Joaquin Phoenix ini berhasil memenangkan lima penghargaan Academy Awards termasuk Best Picture dan Best Actor untuk Crowe. Setelah lebih dari dua dekade berlalu, tahun 2021 lalu Scott secara resmi mengumumkan bahwa sekuelnya tengah dikembangkan.

Dilansir dari ComicBook.com, baru-baru Pedro Pascal dilaporkan tengah dalam negosiasi final bersama Paramount untuk membintangi film Gladiator 2 mendatang. Untuk sekarang masih belum diketahui siapa peran yang akan Pascal perankan, yang jelas cepat atau lambat dia akan bergabung dengan jajaran bintang lainnya, seperti Denzel Washington, Barry Keoghan, Joseph Quinn, dan Connie Nielsen. Sejauh ini peran karakter yang baru terungkap hanya Lucius Verus dari aktor Paul Mescal.

Berdasarkan informasi yang beredar, premis Gladiator 2 sendiri akan bercerita tentang Lucius yang naik takhta sebagai kaisar baru Roma. Di film pertamanya Lucius merupakan keponakan dari karakter antagonis Commodus (Phoenix), yang merebut takhta kaisar dari ayahnya Marcus Aurelius dan bertarung secara galdiator melawan Maximus (Crowe) sampai keduanya diperlihatkan tewas di ending. Kemenangan Maximus tersebut secara tidak langsung menyelamatkan Lucius dan ibunya Lucilla yang berstatus sebagai satu-satunya penerus Kekaisaran Roma.

Berita tentang keterlibatan Pedro Pascal ini tentunya membuat penggemar makin antusias dengan film Gladiator 2. Jika semuanya berjalan lancar Pascal tampaknya akan segera memulai syutingnya bersama jajaran pemeran lain pada musim panas tahun ini. Filmnya sendiri diharapkan untuk tayang perdana di bioskop pada tanggal 22 November 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.