Red Skull adalah salah satu musuh bebuyutan Steve Rogers yang debut sebagai villain utama di film Captain America: The First Avenger (2011). Villain bernama Johann Schmidt ini terakhir kali terlihat di film Avengers: Endgame sebagai hantu penjaga Soul Stone di Planet Vormir. Nah hal inilah yang secara tidak langsung mengonfirmasi bahwa dia masih hidup di jagat sinema MCU. Berbekal hal tersebut dan juga berbagai petunjuk baru, ada kemungkinan Red Skull akan kembali sebagai villain rahasia di film Captain America: New World Order alias Captain America 4 mendatang. Begini petunjuk baru dan juga teorinya!

Ciptakan Organisasi New World Order

Sebagai pengingat, alasan mengapa Red Skull berakhir sebagai hantu di Vormir adalah kerena dia terkena efek dari Tesseract alias Space Stone di pertarungan terakhirnya melawan Steve di ending The First Avenger. Sekarang dengan dihancurkannya semua Infinity Stone termasuk Space Stone oleh Thanos pasca Infinity Wars, bukan tidak mungkin efek sebaliknya bisa kembali menimpa Red Skull dan bahkan sampai mengembalikannya ke Planet Bumi dengan tubuh aslinya. Jika benar seperti itu sangat mungkin bagi Red Skull untuk diam-diam mendirikan organisasi baru di Bumi demi melancarkan rencana jahatnya.

Petunjuk mengenai organisasi jahat yang berpotensi didirikan oleh Red Skull ini bahkan tertuang jelas pada judul resmi Captain America 4, yaitu ‘New World Order’. Di Marvel Comics sendiri, New World Order (NWO) adalah nama organisasi yang sengaja didirikan oleh Red Skull untuk mengambil alih dunia. Hal yang sama mungkin bisa diadaptasi juga di MCU, di mana kembalinya Red Skull akan dibarengi dengan intrik dan propaganda baru dari organisasi jahat yang sudah lama dia bentuk secara diam-diam. Bedanya yang menjadi musuh utama Red Skull sudah bukan Steve lagi, tetapi Captain America baru Sam Wilson.

Hadir Bersama Anaknya Sinthea Schmidt

Mengingat eksistensi organisasi NWO yang tidak lepas dari bantuan villain lain, seperti Juggernaut, Mentallo, Silvermane, dan Absorbing Man, tidak aneh jika nantinya versi MCU juga akan menghadirkan elemen yang serupa. Sejauh ini sosok yang sudah dikonfirmasi akan hadir villain di Captain America 4 adalah Sam Stern alias Leader, di mana nantinya dia bisa saja memainkan peran penting sebagai pendiri NWO bersama Red Skull. Yang lebih menariknya lagi, beberapa waktu lalu bahkan sempat ada rumor yang menyebutkan bahwa karakter Sinthea Schmidt alias Sin akan jadi villain tambahan di Captain America 4 nanti.

Di Marvel Comics sendiri Sin adalah anak perempuan Red Skull yang sama-sama jahat. Jika Red Skull dikenal sebagai bebuyutan Steve pada era Peran Dunia II, maka Sin merupakan antitesis bagi Captain America Sam Wilson pada era yang lebih modern. Selain itu, Sin juga terkenal sebagai salah satu anggota New Hydra yang sangat berpengaruh. Hal ini lantas menjadikannya ancaman serius bagi keamanan dunia khususnya SHIELD. Berdasarkan semua itu sepertinya akan sangat menarik juga jika MCU memperkenalkan Sin sebagai penerus Red Skull selanjutnya, dimulai dari film Captain America 4.

Siapa Pemeran Red Skull di Captain America 4?

Terlepas dari kebenarannya seperti apa, sekarang yang jadi pertanyaan adalah siapa yang akan memerankan karakter Red Skull ke depannya? Mengingat aktor Hugo Weaving yang memerankan karakternya di The First Avenger sudah menyatakan tidak ingin mengulang perannya, mungkin Red Skull akan diperankan oleh aktor Ross Marquand yang sebelumnya mengisi suara karakternya di film Endgame. Dan bukan tidak mungkin juga kehadirannya nanti justru hanya sebagai cameo Red Skull yang dimaksudkan untuk memperkenalkan organisasi New World Order dan penerusnya Sin di film Captain America 4.

Sekian pembahasan tentang petunjuk sekaligus teori tentang kembalinya Red Skull sebagai villain di film Captain America 4 nanti. Berdasarkan semua ini memang ada kemungkinan Red Skull akan kembali muncul, tetapi di sisi lain perlu kita catat juga bahwa semuanya masih bersifat teori yang bisa saja berbeda dengan harapan kita. Semuanya hanya akan terungkap saat film Captain America 4 dirilis tanggal 3 Mei 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.