Kisah Steve Rogers memang telah berakhir di MCU, terutama setelah dia mengembalikan seluruh Infinity Stones ke tempat semestinya di film Avengers: Endgame. Setelah apa yang terjadi, ternyata Rogers memutuskan untuk tinggal di masa lalu, dan bertemu kembali dengan sosok tercinta, yaitu Peggy Carter. Tugasnya sebagai pelindung bumi telah usai. Tetapi dia tidak meninggalkan Bumi tanpa penggantinya, karena Rogers telah menunjuk penerusnya untuk menjadi Captain America baru. Sosok tersebut tak lain adalah Sam Wilson. Sayangnya, “kepergian” Rogers masih menyisakan tanda tanya besar di benak fans. Pasalnya, ada teori yang menyebutkan bahwa sebenarnya Steve Rogers alias Captain Amerika memiliki anak, yang tidak diekpos di MCU. Seperti apa?

2Siapa Suami Peggy Carter?

Di MCU, kita mengetahui bahwa Peggy Carter menikah dengan seseorang yang “diselamatkan” Captain America dalam Perang Dunia II, hingga akhirnya dia memiliki anak. Namun hingga film terakhir Steve Rogers di MCU, sangat sedikit informasi yang digali tentang siapa sebenarnya suami Peggy Carter, yang membuat penggemar bertanya-tanya. Penggemar pun berteori bahwa sebenarnya Steve Rogers alias Captain America memiliki anak, seperti yang terjadi dengan anggota Avengers lainnya seperti Tony Stark. Selain itu, adalagi Hawkeye yang selama ini menyembunyikan rahasia seluruh keluarganya.

Semua pertanyaan dan teori tersebut sepertinya terhubung dengan film Captain America: The Winter Soldier. Dalam film tersebut, kita melihat saat Steve Rogers pergi dan mengunjungi Peggy Carter, dan Rogers mengatakan bahwa mengunjungi Carter adalah rutinitas normal baginya. Nah saat kamera menjauh dari Peggy Carter yang tengah berbicara dengan Steve Rogers, sebuah adegan singkat memperlihatkan sekilas beberapa foto keluarga. Dalam foto keluarga itu, tampak Peggy bersama anak-anaknya, satu laki-laki dan satunya lagi adalah perempuan.

Sayangnya, tidak jelas siapa suami Peggy, sekaligus ayah dari anak-anak tersebut. Suami Peggy Carter memang tidak pernah disebutkan hingga saat ini. Ketika mengetahui bahwa Peggy Carter sudah berkeluarga, penonton pun kecewa karena Peggy bersama orang lain, bukan bersama Steve Rogers. Padahal para penggemar ingin melihat Rogers dan Carter hidup bersama. Dalam komik, sebenarnya Captain America menaruh perasaan terhadap Peggy, tetapi pada akhirnya Captain America justru berakhir dengan Sharon Carter yang merupakan keponakan Peggy.

Sementara di MCU, hubungan akhir antara Steve Rogers dan Peggy Carter cukup aneh dan menggantung. Di akhir Avengers: Endgame, Steve Rogers memutuskan untuk tinggal di masal lalu, setelah dia mengembalikan seluruh Infinity Stones ke timelinenya masing-masing. Kita pun bisa melihat saat Steve Rogers berdansa dengan Peggy Carter yang masih muda (di timelinenya) dan membuat Steve Rogers bahagia.

Ke Halaman 2

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/