Shazam Fury of the Gods, atau yang sering disebut juga dengan Shazam 2, adalah film teranyar yang kembali menampilkan aksi keluarga superhero andalan DC. Kali ini Billy Batson bersama para saudara angkatnya diceritakan harus menghadapi Daughters of Atlas yang terdiri dari Kalypso, Hespera, dan Anthea. Menariknya, berdasarkan video deleted scene Shazam 2 yang baru saja beredar, ternyata tadinya hampir ada sebuah adegan yang merujuk pada pasukan jahat yang sangat erat dengan big bad villain Darkseid.

Pasukan yang dimaksud adalah Parademon yang sempat muncul di film Justice League karena dibawa oleh Steppenwolf, paman Darkseid yang ingin menemukan tiga Mother Box di muka Bumi. Sebagai pengingat, kemunculan Parademon yang dipimpin oleh Steppenwolf ini secara tidak langsung menjadi pemicu bagi para superhero DC, seperti Batman, Wonder Woman, Cyborg, Flash, dan Superman, untuk menyatukan kekuatan sebagai tim yang tadinya bahkan sempat dimaksudkan untuk menghadapi Darkseid pada masa mendatang. Berikut ini video deleted scene Shazam 2 yang merujuk pada peristiwa ikonis tersebut:

Video yang baru saja dibagikan oleh akun Twitter Shazam Updates ini memperlihatkan Billy Batson (Asher Angel) dan Freddy Freeman (Jack Dylan Grazer) yang tengah beradu argumen tentang cara kerja superhero DC. Ketika Freedy menjelaskan cara pandangnya, cukup jelas bahwa dia menyinggung peristiwa kemunculan Parademon di film Justice League. “Ketika ada ancaman yang sangat serius, sebuah ancaman yang besar, seperti portal raksasa di langit, pasukan terbang mirip serangga, alien yang sangat marah, dan ketika semuanya disatukan, saat itulah tim bersatu,” ungkapnya.

Perkataan Freedy tersebut lantas dibalas oleh Billy yang merasa bertanggung jawab sebagai pemimpin Shazam Family, dengan mengatakan “tapi kita bukan tim, kita adalah keluarga.” Dari argumen kedua saudara angkat ini bisa kita simpulkan bahwa Freedy merasa bahwa jika tidak ada ancaman besar seperti Parademon dan Darkseid masing-masing anggota Shazam Family bisa melakukan setiap aksinya sendirian, di sisi lain Billy justru merasa mereka harus tetap selalu bersama apa pun alasannya.

Deleted scene Shazam 2 ini tadinya mungkin dimaksudkan untuk kembali menegaskan bahwa di semestanya pernah terjadi peristiwa besar yang hampir mendatangkan Darkseid lewat kemunculan pasukan Parademon. Jika saja jagat sinemanya berlanjut, bukan tidak mungkin Darkseid akan benar-benar muncul di hadapan Shazam Family lainnya. Sayang sekali ke depannya DC Studios sudah dipastikan akan segera me-reboot DC Universe. Mungkin itu juga yang jadi alasan mengapa adegannya tidak jadi ditampilkan di filmnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.