Mengingat tahun 2023 sudah dikonfirmasi akan menjadi tahun terakhir era DC Extended Universe, banyak penggemar yang mulai mengalihkan perhatiannya pada berbagai proyek reboot DC Universe mendatang. Salah satunya adalah film baru DC Universe yang berfokus pada kisah Batman dan Robin versi Damien Wayne. Menurut kabar baru yang beredar, co-CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran tengah mengincar sutradara The Flash Andy Muschietti untuk menggarap film yang berjudul resmi Batman: The Brave and the Bold ini.

Premis utama The Brave and the Bold adalah tentang hubungan ayah-anak antara Bruce Wayne dan anaknya Damian yang baru terungkap keberaadaannya setelah berusia delapan tahun. Meskipun akan lebih banyak berfokus pada Bruce dan Damian, tetapi Peter Safran menegaskan bahwa filmnya nanti juga akan menampilkan anggota lain dari Bat-Family yang selama ini menurutnya sudah terlalu lama ditinggalkan dari cerita Batman versi layar lebar. Dan siapa sangka untuk mewujudkan hal yang cukup ambisius tersebut ternyata DC Studios dirumorkan akan kembali menggaet sutradara dari era DCEU.

Baru-baru ini berdasarkan sumber terpercaya di Reddit, yaitu akun DCEUleaks, James Gunn dan Safran dikabarkan akan mengajak sutradara Andy Muschietti untuk menggarap film The Brave and The Bold yang akan memboyong Batman dan Robin baru ke DC Universe. Meskipun untuk saat ini masih belum ada pernyataan resmi dari pihak DC Studios maupun Muscchietti, tetapi tidak sedikit penggemar yang mendukung kabar tersebut.

Salah satu alasan mengapa banyak yang ingin Muschietti kembali terlibat di reboot DC Universe adalah fakta bahwa saat ini film The Flash garapannya merupakan salah satu film yang paling diantisipasi penggemar, walaupun mengalami banyak drama penundaan dan kontroversi. Menurut Gunn yang telah menyaksikan test screening-nya, The Flash dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Hal yang sama juga pernah disampaikan oleh bintang Hollywood Tom Cruise yang memuji karya Muschietti ini sebagai film yang sangat dibutuhkan pada zaman sekarang.

Dengan banyaknya pujian menjelang penayangan film The Flash, tidak aneh jika DC Studios menyiapkan ‘kursi kosong’ untuk sutradara Andy Muschietti di reboot DC Universe, khususnya untuk proyek Batman: The Brave and the Bold. Mengingat masih ada banyak sekali misteri yang menyelimuti film Batman dan Robin ini kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.