Geeks tentunya tahu dengan salah satu game fighting legendaris berjudul Street Fighter. Street Fighter menjadi salah satu franchise game fighting yang masih bertahan hingga sekarang. Dimulai sebagai game arcade di tahun 1987, Street Fighter kemudian menjelma menjadi sebuah game dengan banyak basis penggemar. Puncaknya terjadi di Street Fighter II yang rilis tahun 1991, di mana game itu menelurkan banyak edisi dan remake yang tak terhitung jumlahnya.

Secara keseluruhan, seluruh game Street Fighter sudah terjual sebanyak 49 juta copy di seluruh dunia dan game terbaru, Street Fighter 6, akan dirilis pada 2 Juni mendatang. Street Fighter 6 sendiri direncanakan untuk rilis di PlayStation 4, PlayStation 5, PC, Xbox Series X/S, sementara untuk versi arcadenya akan secara eksklusif rilis di Jepang. Tetapi sebentar lagi, kita sepertinya akan dikenalkan dengan versi baru Street Fighter.

Baru-baru ini, Legendary telah mendapatkan hak untuk membuat film dan series yang diadaptasi dari Street Fighter. Legendary nantinya akan bekerjasama dengan pengembang gamenya, Capcom, dalam pembuatan film dan series yang berkaitan dengan Street Fighter. Sejauh ini, belum ada informasi lainnya tentang siapa sutradara, pemeran, dan jadwal rilis yang disiapkan untuk film dan seriesnya nanti. Tetapi mudah-mudahan Legendary akan mengumumkannya dalam waktu dekat.

Sebenarnya dahulu, sudah ada film Street Fighter yang pernah dibuat. Film itu digarap oleh Universal dan rilis tahun 1994. Filmnya pun membintangi beberapa nama beken seperti Jean-Claude Van Damme sebagai Kolonel Guile, dan beberapa pemeran lain seperti Kylie Minogue, Mig-Na Wen, dan mendiang Raul Julia. Lebih dari satu dekade kemudian 20th Century Fox juga merilis film Street Fighter: The Legend of the Chun-Li pada tahun 2009, yang dibintangi Kristin Kreuk sebagai pemeran utama. Film ini bernasib sama seperti film sebelumnya di mana mendapat review negatif dan gagal di box office.

Mengingat rekam jejak film Street Fighter yang buruk, apakah Legendary berhasil mengembalikan nama baik Street Fighter? Tentunya itu akan terjawab ketika filmnya rilis nanti. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/