Menjelang reboot total DC Universe yang diprakarsai co-CEO DC Studios James Gun dan Peter Safran, Warner Bros akan merilis satu lagi film origin superhero dari era lama DCEU, yaitu Blue Beetle. Setelah sempat minim kabar pembaruan dan bahkan kurangnya promosi, akhirnya trailer perdana Blue Beetle dirilis sesuai dengan janji WB dan DC yang mereka sampaikan kemarin. Dalam trailer ini terlihat jelas betapa kerennya kostum dan juga aksi dan sang superhero muda Jaime Reyes yang diperankan Xolo Mariduena.

Sesuai dengan laporan terakhir terkait hasil test screening Blue Beetle yang dianggap ‘sangat menghibur’, dari trailer ini juga kita bisa melihat nuansa ‘seru dan menyenangkan’ yang coba dihadirkan oleh filmnya. Di mana film yang digarap oleh sutradara Angel Manuel Soto ini tampaknya akan dibumbui dengan komedi dan juga drama keluarga. Hal tersebut sudah cukup terasa dari kehadiran keluarga Jaime yang terus-menerus menemaninya dalam berbagai kesempatan, termasuk ketika dia membuka kotak ‘Big Belly Burger’ yang berisi Blue Scarab di rumahnya.

Yang lebih menariknya lagi, walaupun mengandung unsur komedi, tetapi saat pertama kali Jaime melakukan kontak dengan Blue Scarab, terlihat dengan sangat jelas betapa mengerikannya tranformasi exoskeleton armor yang dialaminya. Setelah itu dia langsung berubah menjadi Blue Beetle yang mempunyai berbagai kekuatan, termasuk terbang, mengeluarkan sayap, serta menciptakan berbagai senjata sesuai imajinasinya seperti pedang raksasa mirip Buster Sword dari game Final Fantasy VII.

Pada cuplikan lainnya juga ada beberapa hal menarik yang mengambil referensi dari dua superhero Blue Beetle sebelum Jaime di DC Comics. Tepatnya di akhir trailer ketika Jaime dan keluarganya berada di sebuah markas yang menampilkan kostum superhero Dan Garrett dan Ted Kord. Selain itu ada juga kendaraan serbaguna berbentuk kumbang milik Blue Beetle kedua Ted yang digunakan oleh keluarga Jaime.

Selain aksi superhero Jaime yang mendapatkan bantuan dari keluarganya, trailer Blue Beetle juga telah memperlihatkan secara sekilas penampilan dari para villainnya, yaitu Victoria Kord dari Susan Sarandon yang sangat menginginkan Blue Scarab dan Carapax the Indestructible Man dari Raoul Max Trujillo yang tampak sangat mengintimidasi. Tentunya semua keseruan di filmnya ini hanya dapat ketika saksikan saat Blue Beetle tayang di bioskop pada 18 Agustus nanti. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.