Shazam: Fury of the Gods, atau yang dikenal juga sebagai Shazam 2, adalah film live action superhero teranyar dari Warner Bros. yang saat ini tengah diantisipasi kehadirannya oleh banyak penggemar DC di seluruh dunia. Film sekuel yang kembali disutradarai oleh David F. Sanberg ini digadang-gadang akan berada pada tingkatan yang sama dengan film Avengers di MCU, karena di dalamnya ada banyak superhero dan supervillain yang saling bertarung untuk menentukan nasib Bumi. Nah menjelang perilisan Shazam 2 di bioskop, kali ini kita akan membahas tujuh fakta menarik dari filmnya yang perlu kalian tahu!

Film Keluarga Super DC

Fakta menarik pertama, menurut sutradara David F. Sanberg pada dasarnya Shazam 2 bukan merupakan film solo, melainkan film keluarga super DC yang berfokus pada Shazam Family. Di mana Billy (Asher Angel) alias Shazam (Zachary Levy) dan para saudara angkatnya yaitu, Freddy (Jack Dylan Grazer), Eugene (Ian Chen), Darla (Faithe Herman), Mary (Grace Fulton), dan Pedro (Jovan Armand) akan bertindak sebagai Champions of Shazam yang harus melindungi Bumi dari amarah para dewi Yunani, Daughters of Atlas. Itulah mengapa filmnya digadang-gadang akan jauh lebih besar dari sebelumnya.

Kaos Penuh Makna dari Billy dan Saudaranya

Di film Shazam 2 sendiri ada satu fakta tersembunyi yang mungkin belum pernah kalian dengar sebelumnya, yaitu makna dari kaos Billy dan para saudaranya yang bisa kalian lihat juga di trailernya. Kaos bergambar The Goonies yang dipakai oleh Billy sebenarnya pernah disinggung oleh Zachary Levi bahwa hal tersebut mengisyaratkan perjuangan Shazam Family untuk melindungi dunia, mirip seperti petualangan anak-anak di film karya Steven Spielberg tersebut. Kemudian kaos Freddy yang bergambar White Tree of Gondor dari The Lord of the Rings melambangkan harapan, seperti Shazam Family.

Batal Hadirkan Big Bad dari Shazam Pertama

Adegan mid-credit di film Shazam pertama sebenarnya sempat mengisyaratkan kehadiran big bad villain Mister Mind, entitas tangguh bertubuh ulat sekaligus musuh bebuyutan Shazam Family yang konon menjadi cikal bakal dari para dewa di DC Universe. Tadinya fakta di credit tersebut dimaksudkan untuk memberi gambaran kepada penggemar tentang siapa yang akan jadi villain utama di film Shazam 2. Sayangnya hal tersebut tidak jadi direalisasikan, karena menurut Sanberg film sekuel Shazam ini masih belum mempunyai cukup ruang untuk menghadirkan villain sekelas Mister Mind, sehingga penggemar mungkin harus menunggu lebih lama jika ingin melihat penampilan live action-nya.

Daughters of Atlas Karakter Orgininal DCU

Sebagai ganti Mister Mind, Shazam 2 akan menghadirkan tiga anak wanita dari Dewa Titan Atlas alias Daughters of Atlas. Menariknya villain yang terdiri dari Hespera (Helen Mirren), Calypso (Lucy Liu), dan Athea (Rachel Zegler) ini adalah karakter original yang memang sengaja diciptakan untuk filmnya. Fakta ini secara tidak langsung telah membuktikan bahwa Shazam 2 digarap secara khusus sampai harus menghadirkan karakter yang tidak ada DC Comics. Di mitologi aslinya, para dewi ini sering digambarkan juga sebagai bidadari yang bertanggung jawab dalam mengurus pohon apel emas milik Dewa Zeus dan Hera.

Hadirkan Banyak Cameo dan Easter Egg

Sebelumnya sempat beredar sebuah laporan bahwa Wonder Woman akan melakukan cameo singkat di film Shazam 2. Menariknya dalam sesi wawancaranya dengan Dorkaholics, penulis skenario Shazam 2 Chris Morgan telah mengonfirmasi fakta tersebut dengan mengatakan “di film pertama kita telah menghadirkan Superman dari leher ke bawah, dan sekarang kami melakukan hal yang sama juga.” Selain sejumlah cameo yang detailnya masih dirahasiakan, trailer Shazam 2 juga telah mengungkap satu easter egg menarik terakait Fast & Furious, di mana Shazam mengatakan “keluarga adalah segalanya,” seperti yang sering diucapkan Dominic Toretto di filmnya.

Libatkan Aktor Indonesia

Baru-baru ini ada sebuah fakta menarik yang terungkap bahwa film Shazam 2 ternyata telah melibatkan aktor Indonesia Yoshi Sudarso sebagai pemeran pengganti dari salah salah satu karakternya. Berdasarkan foto yang sudah beredar, dari kostum berwarna abu-abu yang dikenakan oleh Yoshi tampaknya dia menjadi pemeran pengganti dari Ross Butler yang memerankan versi superhero Eugene Choi. Bagi yang belum tahu, Yoshi sendiri terkenal di Indonesia sebagai bintang film Buffalo Boys dan pemeran Ranger Biru di Power Rangers Ninja Steel.

Fury of the Gods Bukan Akhir Shazam?

Berdasarkan laporan tentang credit scene Shazam 2 yang belakangan ini beredar, terungkap fakta bahwa nantinya akan ada dua bonus adegan yang bisa kita lihat di akhir filmnya. Menariknya meskipun detail adegannya masih dirahasiakan demi menghindari spoiler, yang jelas credit scene tersebut akan memberikan sedikit gambaran tentang kisah Shazam selanjutnya. Apakah ini artinya ending Fury of the Gods akan mengantarkan waralabanya pada film Shazam 3? Sayangnya hal tersebut masih menjadi misteri, karena ke depannya DC Studios berniat mereboot DC Universe secara total. Kita lihat saja nanti bagaimana kebenarannya ya, Geeks.

Itulah tujuh fakta menarik dari Shazam 2 yang mungkin akan tergambarkan secara lebih jelas di filmnya nanti. Kemungkinan besar akan ada lebih banyak lagi hal menarik yang bisa kita lihat di dalamnya, seperti siapa saja cameo yang akan muncul dan bagaimana kisah akhir Shazam di film keduanya ini. Kabar baiknya di Indonesia sendiri film Shazam Fury of the Gods sudah bisa kita saksikan mulai hari ini, tanggal 15 Maret, di seluruh bioskop terdekat. So jangan sampai ketinggalan ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.