Ada berbagai fakta menarik mengenai proyek film baru Batman dari James Gunn dan Peter Safran yaitu Batman: The Brave and the Bold. Sejak dipilih untuk menjadi Co-CEO DC Studios, James Gunn dan Peter Safran langsung bergerak cepat untuk menyusun berbagai rencana proyek film dan TV series yang akan jadi bagian dari jagat sinematik mereka yang baru.

Melalui sebuah tayangan video yang dihadirkan di kanal YouTube resmi milik DC, James Gunn menjelaskan berbagai rencananya. Salah satu yang menarik adalah dia akan menghadirkan sebuah film Batman terbaru yang berjudul Batman: The Brave and the Bold. Lalu, seperti apa filmnya? Apa saja hal atau informasi yang dihadirkan oleh Gunn terkait filmnya? Berikut adalah beberapa diantaranya.

Diadaptasi Dari Arc Populer

Buat Geeks penggemar DC Comics, pemilihan judul oleh James Gunn untuk proyek film terbaru Batman ini mungkin akan sedikit membingungkan. Hal ini karena judul filmnya sama dengan judul komik yang diproduksi oleh DC Comics. Namun, jelas alur ceritanya sangat berbeda jauh. The Brave and the Bold versi komiknya bercerita tentang berbagai pahlawan DC Comics yang berkolaborasi dengan karakter lain.

Sedangkan, Batman: The Brave and the Bold merupakan film yang diadaptasi dari salah satu arc populer karya Grant Morrison yaitu Batman and Son. Ceritanya sendiri berfokus pada Bruce Wayne yang tidak pernah tahu jika dia ternyata memiliki seorang anak yaitu Damian Wayne. Dan Bruce pun kemudian coba untuk melatih Damian agar bisa seperti dirinya. Bisa jadi, dipilihnya judul ini memberikan petunjuk tentang rencana besar Gunn dan Safran kedepannya dengan Batman ini.

Debut Damian Wayne di Layar Lebar

Film Batman: The Brave and the Bold akan jadi tonggak sejarah baru bagi franchise Batman di layar lebar. Pasalnya, untuk pertama kalinya sosok Damian Wayne akan muncul dan diperkenalkan di layar lebar. Seperti yang dijelaskan di atas, film ini diadaptasi dari arc populer di mana Bruce Wayne akan melatih anaknya, Damian Wayne. Damian sendiri merupakan anak hasil hubungannya dengan Talia Al-Ghul.

Sejak kecil, Damian sudah dilatih oleh sang ibu untuk menjadi seorang pembunuh profesional. Namun, sejak pertemuannya dengan sang ayah, Bruce Wayne, Damian kemudian dilatih untuk menggunakan kemampuannya demi membasmi kejahatan. Tentunya akan sangat menarik melihat bagaimana alur cerita hubungan ayah dan anak yang kompleks ini di layar lebar.

Tayang di DC Universe

Batman: The Brave and the Bold adalah salah satu proyek film yang akan muncul di DC Universe. Ini merupakan jagat sinematik baru yang dibangun oleh James Gunn dan Peter Safran yang menggantikan jagat sinematik sebelumnya. Gunn menyebutkan bahwa dia sudah menyiapkan berbagai proyek film untuk 10 tahun kedepan, di mana film The Brave and the Bold adalah salah satunya.

Masih belum banyak informasi yang bisa digali tentang filmnya, juga belum banyak informasi yang hadir tentang jagat sinematik ini. Namun, melihat kepercayaan diri dari James Gunn sepertinya yakin dengan apa yang akan dia hadirkan kedepannya.

Akan Memperkenalkan Bat-Family Lain

Selain menjadi toggak sejarah di mana filmnya akan menjadi debut bagi Damian Wayne di layar lebar, The Brave and the Bold juga jadi momen epik untuk menghadirkan karakter lain. Menurut penjelasan dari James Gunn, dalam film ini Bruce dan Damian Wayne tidak akan sendiri dalan menghadapi berbagai kriminal yang ada di kota Gotham. Mereka juga akan dibantu oleh Bat-Family lain.

Gunn menjelaskan jika anggota dari Bat-Family lainnya sudah sangat lama “ditinggalkan” dan tidak pernah muncul dalam cerita Batman di filmnya. Dan sekarang adalah momen untuk menghadirkan para anggota Bat-Family lain. Belum diketahui siapa karakter Bat-Family yang akan muncul di filmnya. Spekulasi yang muncul sendiri bisa jadi kita akan melihat Nightwing, Red Hood, atau Red Robin di ceritanya.

Debut Batman Baru Versi DC Universe

Dengan dibangunnya jagat sinematik baru oleh James Gunn dan rencana kemunculan film Batman lain, pertanyaanya kemudian siapa yang akan memerankan karakter Bruce Wayne? Yang pasti, DC Studios akan menghadirkan aktor yang baru untuk memerankan karakter Bruce Wayne alias Batman di DC Universe. Dan film Batman: The Brave and the Bold akan jadi tempat untuk memperkenalkan sosok Batman baru ini.

Seperti yang Geeks ketahui, Ben Affleck adalah aktor yang terakhir kali memerankan Bruce Wayne di jagat sinematik DC. Namun, Ben kemudian memutuskan untuk meninggalkan perannya tersebut. Hal ini sejalan dengan para aktor lain seperti Henry Cavill, Gal Gadot, dan bahkan Ray Fisher. Menarik tentunya untuk melihat siapa sosok Bruce Wayne baru di DC Universe yang jadi pilihan Gunn.

Terpisah Dari The Batman

Satu hal penting yang perlu diingat adalah film Batman terbaru ini tidak akan sama dan bukan sekuel dari film The Batman versi Matt Reeves yang diperankan oleh Robert Pattinson. Seperti dijelaskan di poin atas, bahwa The Brave and the Bold akan jadi bagian dari jagat sinematik DC Universe. Sedangkan, The Batman sendiri berada di luar jagat sinematik tersebut.

Meskipun begitu, terdapat peluang jika Batman versi Robert Pattinson akan bertemu dengan berbagai versi Batman lainnya termasuk versi Batman baru ini. Karena, James Gunn sendiri menyebutkan jika mereka akan mengadaptasi konsep multiverse Elseworld. Artinya, bisa jadi pada masa depan akan ada sebuah cerita crossover yang mempertemukan berbagai versi Batman.

DC Studios siap menghadirkan sesuatu yang baru di tahun-tahun mendatang, di mana akan ada sebuah jagat sinematik baru yang muncul dan menggantikan jagat sinematik lama. Film The Flash yang diperankan oleh Ezra Miller dikabarkan akan jadi titik awal dari pembaruan tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa jagat sinematik baru ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.