Meskipun jadwal perilisannya masih terbilang jauh, banyak penggemar setia MCU yang sudah sangat penasaran dengan film Thunderbolts mendatang. Salah satu alasannya adalah karena salah satu film crossover di Multiverse Saga ini akan menghadirkan tim super yang terbiasa bergerak pada zona abu-abu. Yang lebih menariknya lagi, menurut sebuah rumor teranyar karakter, Sentry akan melakukan debutnya juga sebagai musuh bagi Thunderbolts.

Bagi yang belum tahu, Senty sendiri adalah superhero Marvel yang pertama kali melakukan debutnya di komik The Sentry (2000). Karakter bernama asli Robert Reynolds ini awalnya hanyalah manusia biasa, sebelum akhirnya dia terlibat dalam eksperimen serum super-soldier yang langsung mempercepat pertumbuhan molekulnya melebihi evolusi manusia saat ini. Meskipun didasarkan pada serum yang sempat digunakan oleh Captain America, tetapi eksperimen yang dilakukan pada Sentry justru membuatnya seribu kali lebih kuat dari super-soldier mana pun.

Rumor tentang kemunculan super-soldier Sentry ini pertama kali datang dari insider KC Walsh yang mengklaim bahwa Valentina Allegra de Fontaine alias Val akan menjadi sosok yang bertanggung jawab atas penciptaan villain Thunderbolts tersebut. “Sebelum skrip berubah, sepertinya Val akan menciptakan super-soldier sendiri, di mana dia justru lolos dari kendali Val, dan sekarang dia membutuhkan sebuah tim untuk menjemputnya,” tulis KC Walsh di akun Twitter-nya.

Senada dengan rumor tersebut, insider CanWeGetSomeToast bahkan mengklarifikasi bahwa karakter antagonis yang dimaksud adalah Sentry. “Sedikit klarifikasi tentang [rumor] Thunderbolts. Ya, Sentry adalah karakter antagonis bagi tim, tetapi dalang di balik itu semua adalah Val,” tulisnya. Berdasarkan twit dari dua akun Insider tersebut, bisa kita simpulkan bahwa penjahat Thunderbolts yang dirumorkan tidak lain adalah Sentry, dan semuanya bermula dari kegagalan Val dalam menciptakan super-soldier baru.

Perlu kita catat bahwa untuk sekarang kemunculan Sentry di film Thunderbolts ini masih bersifat rumor. Namun terlepas dari kebenarannya, seperti akan sangat menarik melihat bagaimana anggota tim, termasuk Winter Soldier, Red Guardian, Yelena Belova, dan U.S. Agent, menghadapi manusia super yang lebih kuat dari mereka. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya. Film Thunderbolts sendiri dijadwalkan untuk tayang pada 26 Juli 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.