Aktor populer sekaligus bintang bagi film Riddick 4, Vin Diesel, membagikan sebuah concept art untuk proyek film terbarunya tersebut. karakter yang diperankan Diesel, Richard B. Riddick, pertama kali muncul dalam film fiksi ilmiah, Pitch Black, yang dirilis pada tahun 2000 dan merupakan garapan sutradara David Twohy. Kepopuleran filmn dan karakternya membuat Riddick kembali di film The Chronicles of Riddick pada 2004.

Sayangnya, meskipun ongkos produksi film tersebut sangat besar tetapi filmnya sendiri kurang begitu laku di pasaran. Efeknya, berbagai program selanjutnya untuk franchise tersebut harus tertunda. Setelah hiatus selama sembilan tahun, tahun 2013 film Riddick kemudian menghadirkan kembali cerita dari sang karakter dengan reaksi yang lebih baik dari film sebelumnya. Dan sekarang, Vin Diesel kembali bersiap untuk proyek film Riddick terbarunya yaitu Riddick 4.

Melalui akun resmi Instagram miliknya, Vin Diesel mengunggah sebuah gambar yang merupakan concept art untuk filmnya nanti. Dalam concept art tersebut, nampak Riddick sedang beraksi dengan menggunakan kekuatannya. Dalam caption-nya sendiri Diesel menyebutkan jika dia tidak sabar untuk segera memasuki proses produksi. Sebelumnya, Vin Diesel juga sering membagikan berbagai hal yang terkait dengan film ini. Misalnya, gambar dari naskah skrip atau storyboards dengan tujuan untuk memberi informasi kepada para fans jika filmnya saat ini dalam masa pengembangan.

Berdasarkan informasi yang diketahui sejauh ini, judul untuk film Riddick selanjutnya adalah Riddick 4: Furya. Sang aktor sendiri sebenarnya sudah memberikan petunjuk mengenai proyek filmnya sejak 2019. Namun, para fans saat itu masih belum bisa menebak atau mengetahui tentang Riddick 4. Nama ‘Furya’ yang ada di judul filmnya juga merujuk pada rumah atau planet yang jadi asal dari karakter Riddick. Dalam cerita di film sebelumnya, planet Furya dijelaskan harus hancur akibat serangan dari Lord Marshall.

Film Riddick 4: Furya kemungkinan akan menghadirkan kisah di mana selain Riddick masih ada sedikit bangsa Furya yang tersisa di alam raya. Atau bisa juga kita akan melihat kisah masa lalu dari planet tersebut sebelum dihancurkan oleh Lord Marshall, yang akan semakin memperdalam dan memperluas kisah tentang Riddick. Selain Vin Diesel, David Twohy kembali ditunjuk untuk menjadi sutradara filmnya sekaligus menulis skripnya. Untuk saat ini, masih belum banyak informasi yang diketahui termasuk potensi kembalinya beberapa cast lama. Kita nantikan saja perkembangan kabar dari filmnya pada masa yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.