Beberapa tahun ke belakang, Hollywood sempat dihebohkan dengan perseteruan antara dua aktor Fast & Furious, yaitu Vin Diesel dan Dwayne Johnson. Di mana konflik mereka berujung pada mundurnya Johnson dari waralabanya dan memutuskan absen di F9 setelah tampil di empat film sebelumnya sebagai karakter Luke Hobbs. Namun siapa sangka ternyata aktor yang juga dikenal sebagai The Rock ini akhirnya kembali lagi sebagai cameo kejutan di credit scene Fast X, menandakan bahwa dia telah berdamai dengan Diesel.

Pada tahun 2021 silam, sebenarnya The Rock pernah mengatakan bahwa dia tidak akan mengulang perannya lagi di film Fast X dan seterusnya. Namun setelah karakternya kembali di film Fast X yang tayang perdana Mei lalu, dia mengungkapkan bahwa dirinya memang telah melakukan pertemuan rahasia dengan pemeran Dominic Toretto‘ Vin Diesel pada tahun 2022 lalu dan sepakat untuk mengesampingkan semua perbedaan mereka. Menariknya sekarang kita juga akhirnya bisa mengetahui detail alasan kembalinya The Rock dari sudut pandang Diesel yang juga bertindak sebagai produser waralabanya.

The Rock Fast X

Baru-baru ini dalam sebuah video preview untuk perilisan film Fast X versi digital dan Blu-ray, Vin Diesel membahas betapa pentingnya karakter yang diperankan The Rock bagi kisah The Fast Saga dan masa depan waralabanya. “Ini bukanlah tugas yang mudah, karena ada begitu banyak yang telah diciptakan di alam semesta [Fast & Furious]. Untuk mengikat semua alur cerita tersebut, tentu saja karakter [Hobbs] harus kembali ke mitologinya,” ungkap Diesel dalam video feature-nya.

Pernyataan Diesel ini sebenarnya sangat disadari juga oleh para penggemar di seluruh dunia, mengingat Hobbs adalah salah satu karakter paling menonjol dari waralabanya. Saking populernya, sejauh ini hanya Hobbs (dan Deckard Shaw dari Jason Statham) yang mendapakan film solo spin-off berjudul Hobbs & Shaw pada tahun 2019. Sekarang dengan apa yang terjadi di credit scene Fast X, di mana villain Dante Reyes dari Jason Momoa diceritakan tengah mengincarnya, cepat atau lambat karakternya pasti akan kembali.

Dengan semua alasan yang dibeberkan oleh Vin Diesel dan juga The Rock sebelumnya, cukup jelas bahwa kembalinya karakter Luke Hobbs di Fast X lebih dari sekadar cameo. Di mana ke depannya sudah dikonfirmasi juga bahwa waralabanya akan merilis film spin-off lain sebelum Fast 11, yaitu Hobbs & Reyes yang akan tayang pada masa mendatang. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.