Pada tahun 2014, James Gunn dan Marvel Studios resmi mengenalkan tim superhero baru bernama Guardians of the Galaxy. Jika kalian bukanlah penggemar berat Marvel Comics, tentu nama Guardians of the Galaxy sangat asing. Dan begitu Marvel Studios merilis film pertamanya, orang-orang mulai mengetahui siapa Starlord, Drax, Rocket, Groot, dan Gamora. Setelah film pertama sukses besar, Marvel Studios tak ragu membuat cerita lanjutan dari para Guardians, saat mereka beraksi melawan kejahatan.

Pada bulan Mei 2023 mendatang, kita akan disuguhkan dengan film ketiga Guardians of the Galaxy. Film tersebut juga bakal menjadi film terakhir James Gunn di MCU, di mana setelah itu Gunn bakal bergabung dengan DC Studios untuk melebarkan DCU. James Gunn sendiri memastikan bahwa Guardians of the Galaxy 3 bakalan menjadi film yang emosional karena menghadirkan kematian dari salah satu karakter Guardians. Malahan, bisa jadi filmnya menampilkan lebih dari satu kematian yang heroik. Lantas, siapa yang akan mati di film tersebut? Simak prediksinya di sini ya Geeks!

Drax

Drax punya latar belakang yang tragis di MCU. Diceritakan bahwa Ronan the Accuser menyerbu tempat tinggal Drax, dan mereka membantai keluarganya hingga habis. Sejak itulah Drax berjanji membalaskan dendamnya kepada Ronan the Accuser dan pasukannya. Tetapi ajang balas dendam Drax baru terwujud setelah dia bertemu dengan para Guardians. Berkat para Guardians dan Power Stone, pada akhirnya Drax mampu mengalahkan Ronan. Sekarang dia sudah berhasil memenuhi janji kepada keluarganya untuk membalas kematian mereka. Dan setelah semua mimpi dan janjinya tercapai, apa yang terjadi dengan Drax?

Banyak yang memprediksi bahwa Drax bakal diceritakan tewas di film tersebut. Menariknya nih Geeks, Drax sebenarnya siap menghadapi kematian. Ketika tim Guardians akan melawan Ronan di film pertama, Drax pernah mengatakan bahwa jika dia tewas, dia akan dipersatukan kembali dengan keluarganya. Dia tidak takut mati dan bahkan bakal menyambut kematian itu sendiri. Aktor Drax, Dave Bautista, juga tengah mengkonfirmasi bahwa dia akan berhenti dari MCU setelah dia membintangi film ketiga. Dave mengatakan bahwa tanpa Gunn, dia tidak ingin memainkan karakternya lagi. Juga, umurnya saat ini sudah tidak muda lagi untuk memerankan karakter tersebut. Jadi, kematian Drax sangat mungkin terjadi.

Rocket

Asal-usul Rocket memang belum diceritakan secara gamblang di MCU. Tetapi dia adalah hasil eksperimen yang mengerikan. James Gunn mengkonfirmasi bahwa Rocket diciptakan oleh High Evolutionary. Awalnya Rocket hanya binatang biasa, dan dia berubah menjadi sesuatu yang tidak dia inginkan setelah eksperimen tersebut. James Gunn juga mengkonfirmasi bahwa asal-usul Rocket bakal diceritakan lebih lengkap di Guardians of the Galaxy 3. Sebelum bergabung dengan Guardians, Rocket lebih dulu berteman dengan Groot, dan menjadi bounty Hunter. Dan setelah pertemuan singkat dengan Star-Lord, dia kemudian bergabung dengan Guardians.

Rocket menjadi karakter yang paling dipercaya bakal tewas di Guardians of the Galaxy 3. Karena menceritakan asal-usul Rocket secara mendalam, maka kemungkinan besar filmnya nanti bakal menghadirkan kematian Rocket yang monumental. Pasalnya ada pola yang biasa ditampilkan dalam film Hollywood, yaitu menjelang kematian seorang karakter, sang pembuat film bakal merinci latar belakang atau asal-usul sang karakter yang akan mati tersebut.

Trailer film Guardians of the Galaxy 3 juga memberikan petunjuk tentang kematian Rocket dalam filmnya nanti. Misalnya saat Star-Lord yang sepertinya tengah menangisi kematian seseorang, dan juga dialog perpisahaan Rocket di filmnya nanti. Rocket mengatakan “Pete, aku muak berlari. Kita terbang bersama, untuk terakhir kalinya, ke langit yang indah.” Kemungkinan itu bakal menjadi kaliat terakhirnya di MCU.

Nebula

Seperti yang kita ketahui, Nebula adalah salah satu “anak” Thanos. Tetapi dibalik statusnya sebagai anak Thanos, Nebula  membenci ayahnya sendiri. Selain membenci Thanos, Nebula juga membenci “saudaranya”, Gamora. Bahkan karena kebencian itulah Nebula rela bergabung dengan Ronan untuk berhadapan dengan Gamora. Namun pada akhirnya, Nebula dan Gamora mulai berdamai, dan saling membantu mengalahkan ayah mereka sendiri. Nebula juga mulai bisa berbaur dengan tim Guardians lainnya. Padahal sebelumnya, mereka sering berupaya saling membunuh.

Dengan bergabungnya Nebula di tim Guardians, sekarang tim tersebut menjadi lebih lengkap dan kuat. Kehadiran Nebula di Guardians juga memberikan warna baru untuk tim tersebut. Bagaimana tidak? Nebula menjadi mantan villain yang bergabung dengan tim ini. Sekarang dia justru merindukan Gamora, dan akan melakukan apa saja untuk bisa menemuinya. Sangat mungkin jika di masa depan, Nebula akan mengorbankan diri untuk menyelamatkan Gamora. Dan jika itu terjadi, maka dia benar-benar menjadi pahlawan, dan membuktikan ikatannya dengan saudara perempuannya.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang paling mungkin tewas di film Guardians of the Galaxy 3. Sudah ada beberapa tanda yang memberikan petunjuk bahwa salah satu dari ketiga Guardians tersebut bakal tewas di filmnya nanti. Atau bisa jadi anggota Guardians yang tewas bukan hanya satu, melainkan dua. Mana kematian Guardians yang paling mungkin terjadi?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/