Sutradara Batman 2, Matt Reeves, mengungkapkan fokus utama cerita di film sekuel Batman nanti adalah bagaimana para villain lainnya muncul dan coba untuk mengalahkan Batman. Di film pertamanya sendiri, Batman diperlihatkan harus berhadapan dengan beberapa karakter villain sekaligus seperti Penguin, Falcone, dan juga The Riddler. Bahkan, dalam deleted scene filmnya kita melihat bagaimana Batman bertemu dengan Joker di Arkham Assylum.

Meskipun begitu, Matt menjanjikan jika masih akan ada villain lain yang akan muncul yang harus Batman hadapi selanjutnya. Hal ini dia ungkapkan dalam wawancaranya dengan Collider. Menurut Matt, peran dari Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne dan Batman sangat luar biasa dan spesial. Dia ingin sang karakter utama menjadi pusat sudut pandang dari ceritanya secara emosional. Karena itulah, dia ingin menghadirkan lebih banyak lagi villain di film sekuelnya.

Bagiku, hal yang aku sangat rasakan adalah aku percaya jika Rob (Robert Pattinson) adalah sosok yang spesial dalam perannya. Tujuanku selalu menghadirkan cerita sudut pandang yang membuat sang karakter (utama) menjadi pusat emosi dari ceritanya. Karena sering kali yang terjadi adalah setelah kau melakukan yang pertama, maka tiba-tiba akan ada karakter jahat lainnya muncul, dan mereka seolah mengambil alih (peran villainnya), dan kemudian Batman secara emosional atau karakter mulai kurang terasa penting.

The Batman sendiri memperlihatkan bagaimana sosok Bruce Wayne di tahun pertamanya sebagai sang vigilante di kota Gotham. Matt memperlihatkan bagaimana perubahan besar dari sosok Batman, yang awalnya adalah “makhluk” malam dan kegelapan yang sangat ditakuti oleh para penjahat menjadi sebuah simbol harapan bagi kota Gotham. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat bagaimana perkembangan selanjutnya dari sosok Bruce Wayne sebagai Batman.

Berbicara mengenai proyek The Batman 2, dalam wawancara eksklusif Matt Reeves dengan ComicBook dia sempat mengungkapkan jika saat ini naskah untuk filmnya sedang dalam tahap pengembangan. Dan cerita yang akan dihadirkan sendiri akan berbeda dengan alur cerita dan universe yang saat ini sedang dibangun oleh DC Studios di bawah arahan James Gunn dan Peter Safran. Reeves sendiri masih belum mau mengungkapkan siapa lawan selanjutnya dari Batman. Namun, Reeves menyebutkan jika dia tertarik terhadap sosok Hush. Apakah Hush akan jadi lawan selanjutnya? Atau justru Joker? Kita nantikan saja ya Geeks kabar selanjutnya dari proyek film The Batman 2.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.