Pada pertengahan tahun 2023, kita akan disuguhkan dengan film solo The Flash. Sutradara filmnya, Andy Muschietti, sudah memastikan bahwa film tersebut mengadaptasi cerita Flashpoint. Hanya saja ada sedikit perubahan cerita. Walau beberapa bulan lagi filmnya akan rilis, tetapi identitas villain yang muncul masih misterius. Trailer perdana The Flash sayangnya tidak mengungkap siapa saja villain yang bakal dihadapi Barry Allen. Lantas siapakah villain yang berpotensi muncul di filmnya? Simak berikut ini Geeks!

Reverse Flash

Kandidat yang paling mungkin tampil dalam film The Flash adalah Reverse Flash. Dia adalah musuh bebuyutan Barry Allen, dan sosok yang bertanggung jawab atas kematian ibu Barry Allen. Apa yang dilakukan Reverse Flash juga berdampak pada ayah Barry Allen, yang harus ditahan akibat kejahatan yang tidak dia lakukan. Sudah sejak awal Reverse Flash sangat ingin menghancurkan kehidupan Barry.

Sebagai “pemicu” peristiwa Flashpoint, sangat masuk akal jika Reverse Flash ditampilkan dalam filmnya. Reverse Flash alias Eobard Thwane bukan hanya villain biasa, karena dia memiliki IQ yang tinggi. Selain itu, dia juga menjadi salah satu speedster tercepat di DC Universe. Sebagai villain yang agak psikopat, rasanya film ini wajib menghadirkan Reverse Flash.

Jenderal Zod

Kandidat berikutnya yang mungkin menjadi villain adalah Jenderal Zod. Meskipun Zod tidak terlalu dekat dengan Flash, tetapi Zod dipastikan muncul dalam filmnya. Karakternya diperankan oleh Michael Shannon. Tidak diketahui secara pasti apakah dia akan menjadi villain atau tidak, tetapi sangat mungkin dia menjadi antagonis. Sebelumnya, Zod yang diperankan Michael Shannon juga merupakan villain dalam Man of Steel. Dalam film tersebut Zod berencana mengubah Bumi menjadi Krypton baru. Tetapi beruntung karena Jendral Zod berhasil Superman hentikan.

Sebenarnya ada alasan mengapa Zod bisa menjadi villain di film The Flash. Di komik Flashpoint Beyond (sekuel Flashpoint), terungkap bahwa Superman dikirim ke Bumi untuk menenangkan umat manusia sehingga Kryptonian yang masih hidup dapat mengambil alih Bumi tanpa perlawanan. Dan Zod adalah salah satu dari banyak Kryptonian tersebut.

Wonder Woman

Karena film The Flash mengadaptasi cerita Flashpoint, ada salah satu pahlawan yang kemungkinan diceritakan sebagai villain. Dalam cerita Flashpoint di komik, Wonder Woman adalah salah satu karakter penting. Menariknya dia bukanlagi pahlawan, melainkan villain. Diceritakan bahwa Wonder Woman adalah raja kejam Amazon, yang menjadi jahat akibat manipulasi yang dilakukan Ocean Master dan Penthesilea. Dan pada akhirnya, Wonder Woman memulai perang dan berencana menghancurkan seluruh dunia.

Wonder Woman di cerita Flashpoint juga terkenal sebagai Wonder Woman paling jahat di DC Universe. Kejahatannya juga sempat diperlihatkan dalam film animasi Justice League: The Flashpoint Paradox. Tetapi jika Wonder Woman muncul dalam film tersebut, mungkin karakternya tidak diperankan oleh Gal Gadot, mengingat nasib Gal Gadot di DCU masih menggantung setelah dibatalkannya Wonder Woman 3.

Versi Alternatif Barry Allen

Kemungkinan terakhir yang bakal menjadi villain di film The Flash adalah versi alternatif Barry Allen itu sendiri. Dalam filmnya nanti, Ezra Miller dipastikan akan memerankan dua Barry Allen berbeda. Dia memerankan Barry Allen asli, dan satulagi memerankan Barry Allen dari garis waktu baru. Seperti yang kita ketahui, Flashpoint menceritakan saat Barry Allen mencoba mengembalikan garis waktu di mana ibunya masih hidup. Dan kemungkinan cerita inilah yang mengarah kepada kemunculan Barry Allen versi alternatif yang mencoba menghentikan Barry Allen asli.

Barry Allen asli kemudian menganggap Barry Allen versi alternatif menjadi villain-nya, karena telah menghalangi-halangi rencana utamanya. Kisah itu yang sepertinya akan dihadirkan dalam film The Flash. Nah menariknya, versi alternatif Barry Allen yang menjadi jahat pun pernah diceritakan dalam series The Flash. Seriesnya menghadirkan versi alternatif Barry Allen sebagai penjahat.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang berpotensi tampil dalam film The Flash. Mereka semua sebenarnya terikat dengan cerita Flashpoint, sehingga sangat mungkin tampil dalam filmnya. Menurut Geeks, mana villain yang paling berpotensi muncul?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/