Beberapa waktu lalu seorang ilustrator storyboard MCU telah mengonfirmasi bahwa sosok Balder the Brave memang sempat direncanakan untuk muncul di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kabar tentang kemunculan dewa Balder atau Baldur ini memang sudah pernah terungkap tidak lama setelah filmnya rilis. Pada saat itu sempat beredar sebuah rumor juga yang mengklaim bahwa tadinya yang akan berperan sebagai saudara Thor di MCU ini adalah bintang James Bond, Daniel Craig.

Berdasarkan gambar storyboard Multiverse of Madness terungkap bahwa Balder tadinya disiapkan untuk muncul sebagai anggota Illuminati dari Earth-838. Sebagai pengingat, Illuminati yang muncul di MCU ini merupakan para karakter varian yang mempunyai fungsi layaknya Avengers di universe utama Earth-616. Para anggota Illuminati yang akhirnya muncul di filmnya terdiri Professor X, Mister Fantastic, Black Bolt, Captain Carter, Captain Marvel, dan Baron Mordo. Tadinya Balder the Brave akan jadi perwakilan Asgard di tim superhero tersebut, seperti saudaranya Thor yang menjadi anggota Avengers.

Setelah lebih dari 7 bulan berlalu sejak film Multiverse of Madness dirilis, dalam sesi wawancara terbarunya dalam acara Happy Sad Confused, Daniel Craig akhirnya buka suara terkait rumor perannya sebagai Balder di MCU. Meskipun awalnya mengaku tidak pernah mendengar nama ‘Balder’, tetapi ketika MC membahas rumornya, Craig langsung mengambil minumannya seakan-akan menyembunyikan sesuatu. “Saya tidak mengerti apa yang anda maksud,” jawab Craig sambil tersenyum.

Walaupun pemeran detektif Benoit Blanc di film baru Onion Glass ini tidak menjelaskan secara pasti kebenaran rumornya, dia mengaku bahwa tidak keberatan jika suatu hari nanti Marvel menawarinya pekerjaan. “Saya akan mengambil pekerjaan apa pun jika waktunya bagus,” ungkap Craig sambil tertawa. “Tentu saja. Ya, pasti [saya akan mengambilnya].”

Sejauh ini memang masih belum ada berita apakah sang God of Light Balder atau Daniel Craig akan muncul pada masa depan MCU. Namun, jika benar suatu hari nanti dia terlibat di MCU, sepertinya para penggemar tidak akan keberatan dengan hal tersebut. Bagaimana menurut kalian, kira-kira siapa karakter Marvel yang cocok diperankan oleh Craig? Siapa pun perannya, yang jelas di Hollywood sendiri Craig bukanlah aktor sembarangan, sehingga penampilannya akan selalu diantisipasi oleh para penggemarnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.