Seperti yang kita tahu bahwa di jagat sinema MonsterVerse, Godzilla telah mengukuhkan posisinya sebagai King of Monsters. Selain Kong, sejauh ini tidak ada satu pun monster atau kaiju Bumi, baik dari Hollow Earth maupun ciptaan manusia, yang terbukti mampu mengalahkan Godzilla. Namun, apakah hal tersebut berlaku juga bagi para kaiju luar angkasa? Mengingat dalam sejarahnya terdapat setidaknya 8 kaiju dari planet lain yang sengaja menginvasi Bumi demi menguji kekuatan Godzilla. Di mana wujud dan kekuatan para kaiju luar angkasa ini sudah pasti tidak pernah Godzilla bayangkan sebelumnya.

King Ghidorah

Dari semua kaiju luar angkasa di daftar ini pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan King Ghidorah. Kaiju yang satu ini sudah pernah menampakan diri sekaligus unjuk kekuatannya di film Godzilla: King of the Monsters. Di mana kaiju berkepala tiga ini bisa menembakan energi petir penghancur yang terbukti dapat menembus kulit tebal Godzilla. Organisasi Monarch sendiri menyebut King Ghidorah sebagai Monster Zero, yang artinya tidak berasal dari Bumi. Untuk mengalahkan raja kaiju luar angkasa ini, Godzilla bahkan memerlukan kekuatan tambahan dari ledakan nuklir agar dia bisa berubah menjadi Burning Godzilla.

Hedorah

Hedorah adalah kaiju luar angkasa yang pertama kali muncul di film Godzilla vs. Hedorah. Sejatinya Hedorah sendiri merupakan kaiju yang terbentuk dari campuran asap dan kabut luar angkasa yang disebut Dark Gas Nebula. Saat pertama kali tiba di Bumi, sebenarnya ukuran Hedorah tidak lebih besar dari Godzilla. Namun ketika terpapar polusi Bumi yang sangat tinggi, tubuhnya mulai membesar sampai akhirnya menumbuhkan tangan dan kaki. Pada titik ini, Godzilla yang sadar dengan kekuatan baru Hedorah, lantas memutuskan untuk bersekutu dengan Super MechaGodzilla agar bisa mengalahkan kaiju polusi tersebut.

Gigan

Diciptakan oleh bangsa alien Nebulan, Gigan adalah kaiju luar angkasa yang sengaja dikirim untuk menaklukan Bumi bersama King Ghidorah. Kemunculan perdananya pada era Showa, tepatnya di film Godzilla vs. Gigan, telah membuat banyak penggemar menyukai kaiju jahat yang satu ini. Alasannya karena dia digambarkan sebagai kaiju setengah cyborg, lengkap dengan senjata sabit sebagai tangannya dan kacamata laser di kepalanya. Yang lebih hebatnya lagi, meskipun tidak mempunyai sayap, ternyata Gigan mampu menggungguli Godzila dengan kemampuan terbangnya yang sangat cepat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 (TOMBOL DIBAWAH)

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.