Orga

Orga adalah salah satu kaiju luar angkasa yang cerita originnya cukup unik. Di mana dia awalnya adalah sebuah pesawat UFO milik bangsa alien Milennian yang ditangkap manusia dan disimpan di Area 51. Namun, karena berhasil menyerap DNA Godzilla, pesawat tersebut langsung berubah menjadi kaiju hibrida yang merupakan gabungan Milennian dan Godzilla. Dengan tangannya yang sangat besar, Orga bisa menggali dengan sangat cepat serta mementalkan Godzilla dengan pukulannya. Dengan mulutnya yang bisa membesar sampai perut, Orga bahkan pernah diceritakan hampir melumat Godzilla.

Monster X

Muncul pertama kali di film Godzilla Final Wars, Monster X merupakan kaiju luar angkasa yang diciptakan oleh bangsa alien Xillian untuk menyerang planet lain. Kaiju era Milenium yang bentuknya mirip seperti Xenomorph dari film Alien ini mempunyai kulit dan armor tulang yang sangat keras. Hal ini ternyata cukup menyulitkan Godzilla yang mau tidak mau harus mengalahkan kaiju alien invasif ini. Yang lebih parahnya lagi, ternyata bangsa Xillian sengaja mendesain Monster X agar mampu melakukan transformasi fisik menjadi Kaiser Ghidorah, varian kaiju yang lebih kuat, lebih besar, dan lebih brutal dari King Ghidorah.

Megalon

Sebagai kaiju serangga yang dikendalikan oleh bangsa alien Nebulan, Megalon akhirnya menjadi bagian dari kaiju luar angkasa yang diceritakan menginvasi Bumi. Namun karena salah perhitungan, pada saat pertama kali tiba di Bumi Megalon justru malah menyerang kaiju jahat yang bernama King Caesar, bukan Godzilla. Walaupun begitu pada akhirnya dia berhasil menemukan jalan untuk bertemu dengan sang King of Monsters dan bertarung dengannya. Kemampuan utama Megalon terletak pada tanduknya yang bisa menembakan listrik dan juga kedua tangannya yang mempunyai bentuk seperti mata bor.

Magita

Secara penampilan mungkin bisa dibilang Magita adalah kaiju luar angkasa yang desainnya paling rumit. Di mana dia digambarkan mempunyai delapan lengan, beberapa tentakel tambahan, serta rahang yang sangat banyak dan tajam. Faktanya Magita sendiri adalah Queen of the Trilopods alias ratu dari bangsa Trilopod yang terkenal bisa menyerap DNA kaiju lain. Itulah mengapa tubuh Magita terlihat lebih ‘meriah’ dari kaiju lain. Karena setelah menyerap DNA kaiju lain, selain mendapatkan kekuatannya, Magita juga mengadaptasi sebagaian wujudnya, seperti sayap, tanduk, dan sebagainya.

SpaceGodzila

Beda dari kaiju luar angkasa lainnya, alih-alih diciptakan oleh bangsa alien, SpaceGodzilla justru lahir dengan sendirinya. Semuanya bermula saat sebuah black hole tidak sengaja menyerap DNA Godzilla yang mengapung di luar angkasa. Hal ini lantas membuat black hole tersebut melahirkan sebuah batu meteor kristal yang akhirnya berubah menjadi Space Godzilla. Karena sejatinya dia adalah kembaran Godzilla yang berasal dari luar angkasa, SpaceGodzilla mempunyai seluruh keunggulan sang King of Monsters. Bedanya dia juga mempunyai kemampuan telekinesis yang mampu melemparkan Godzilla hanya dengan kekuatan pikirannya saja.

Itulah 8 kaiju luar angkasa yang pada akhirnya menjadi musuh bebuyutan sang King of Monsters karena mereka menginvasi rumahnya. Di sisi lain, Godzilla juga sebenarnya tidak ingin ada kaiju luar Bumi yang mengganggu wilayahnya. Itulah mengapa pada akhirnya kedua belah pihak sama-sama mempunyai alasan kuat untuk saling bertarung bahkan saling membunuh. Mengingat saat ini Godzilla versi MonsterVerse sudah menguasai Bumi, sepertinya akan sangat menarik jika suatu saat nanti para kaiju luar angkasa ini bisa hadir sebagai ancaman selanjutnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.