Ada beberapa karakter menarik dari Marvel Comics yang bisa Henry Cavill perankan jika kemudian dia bergabung dengan jagat sinematik Marvel. Sebagian besar karakter tersebut merupakan karater debutan atau belum pernah muncul sebelumnya dalam versi live action. Dan para fans pun, khususnya para fans MCU, mungkin sangat menantikan penampilan Cavill saat memerankan karakternya.

Pada Kamis kemarin (waktu Indonesia), Henry Cavill resmi tidak lagi jadi bagian dari DC Universe dan juga tidak lagi memerankan Superman. Hal ini terjadi setelah pertemuannya dengan Peter Safran dan James Gunn. Untuk sekarang, memang masih belum diketahui apakah Cavill akan bergabung dengan Marvel Studios. Namun, ada beberapa karakter Marvel yang bisa Cavill perankan jika kemudian dia gabung ke MCU. Apa saja?

Captain Britain

Mungkin, ini adalah karakter yang paling jelas dan cukup santer dispekulasikan oleh para fans. Seperti yang Geeks ketahui, Henry Cavill merupakan aktor dari Inggris. Dan terdapat karakter Marvel yang pas dengan hal ini yaitu Captain Britain. Yang menarik adalah pada 2021 kemarin, Hollywood Reporter sempat mengabarkan jika Cavill pun tertarik untuk memerankan karakter ini.

Menurut Cavill, Captain Britain adalah karakter yang menarik dan menyenangkan. Dia ingin memerankan karakter Captain Britain versi modern, seperti halnya Marvel Studios berhasil memodernkan Captain America. Di jagat internet sendiri cukup banyak gambar hasil editan para fans yang menghadirkan sosok Cavill berperan sebagai karakter yang awalnya menjadi “saingan” dari Captain America ini.

Galactus

Galactus adalah salah satu entitas kosmik yang cukup populer di dunia komik. Dia juga jadi salah satu karakter villain yang ikonik. Di Marvel Comics sendiri, memang Galactus lebih sering berurusan dengan Silver Surfer dan tim pahlawan Fantastic Four. Namun, tidak jarang juga Galactus harus berurusan dengan para karakter pahlawan Marvel lainnya seperti Avengers.

Citra Henry Cavill sebagai Superman dan pahlawan memang akan sulit hilang. Namun, bukan berarti dia tidak mungkin bermain sebagai villain. Marvel Studios bisa mewujudkan hal itu dengan menjadi pemeran dari Galactus. Karakternya sendiri memiliki sejarah panjang di universe Marvel. Kemunculan Galactus jelas bisa menjadi tambahan daftar villain yang muncul di Phase 5 nanti atau mungkin Phase selanjutnya.

Mister Sinister

Selain Galactus, Henry Cavill juga bisa memerankan karakter villain lainnya yaitu Mister Sinister. Buat Geeks yang gemar dengan cerita para mutan, X-Men, nama Mister Sinister tentunya bukan hal yang asing. Lahir dengan nama Nathaniel Essex di era Victoria, Mister Sinister dianggap sebagai salah satu villain yang sangat kompleks dan terbaik. Dia menjadi subyek uji coba dari Apocalypse dan mendapatkan kekuatan super.

Sampai sejauh ini, Mister Sinister belum pernah muncul dalam versi live-action atau di layar lebar. Dia memiliki potensi untuk menghadirkan level ancaman besar, apalagi para mutan sendiri sekarang sudah mulai sering muncul di sepanjang Phase 4 dan 5. Jika Marvel Studios memang ingin menghadirkan karakternya, maka Henry Cavill adalah jawabannya.

Nova

Mungkin, sudah tidak terhitung berapa banyak spekulasi dan teori tentang kemunculan Nova di jagat sinematik Marvel. Spekulasi tentang kemunculan Nova sudah muncul bahkan sebelum tahun 2018, di mana film Avengers: Infinity War rilis. Sosok Richard Rider memang banyak dinantikan kemunculannya oleh para fans MCU, apalagi saat ini pihak Marvel sudah mulai sering menghadirkan cerita kosmik.

Meskipun ada banyak versinya, namun para fans menantikan sosok Nova versi Richard Rider yang memiliki kemampuan manusia super, terbang, kecepatan, daya tahan, dan mampu menyerap energi. Dengan tim Guardians of the Galaxy yang akan segera selesai di film ketiga nanti, Marvel tentunya akan kehilangan cerita kosmik. Dan Nova serta para Nova Corps bisa mengisi posisi tersebut.

Colossus

Kemunculan para X-Men masih dinantikan secara penuh oleh para fans, meskipun di beberapa proyek MCU di sepanjang Phase 4 kemarin mulai mempopulerkan istilah mutan. Meskipun begitu, mereka meyakini jika X-Men akan muncul dan memiliki peran yang krusial di Phase 5 nanti. Dan dengan kemunculan tim mutan, X-Men, artinya Marvel Studios bisa menghadirkan banyak karakter mutan lain.

Salah satu contohnya adalah Colossus, yang dianggap sebagai karakter underrated. Dan faktanya memang demikian. Dia memang tidak sepopuler Cyclops dan juga Wolverine atau karakter lain, namun dia adalah salah satu karakter yang krusial yang keberadaanya sangat dibutuhkan. Henry Cavill sendiri memiliki fisik yang mendukung perannya sebagai salah satu karakter underrated ini.

Cyclops

Karakter Marvel X-Men lainnya yang bisa diperankan oleh Henry Cavill. Cyclops jelas akan memiliki peran penting di dunia mutan versi MCU. Scott Summers adalah salah satu pemimpin X-Men terbaik, dan diketahui sebagai karakter menarik dengan berbagai ceritanya yang kompleks. Salah satu contohnya adalah bagaimana dia memiliki hubungan romantis dengan Jean Grey dan Emma Frost.

Rumah produksi 20th Century Fox sempat mendapatkan kritik karena dianggap “menyingkirkan” Cyclops demi sosok Wolverine. Marvel Studios memiliki kesempatan untuk memperbaiki hal tersebut, di mana mereka bisa membuat Cyclops sesuai dengan versi komiknya. Henry Cavill jelas bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk memerankan karakter epik ini.

Doctor Doom

Diantara sekian banyak karakter villain yang ada di Marvel Comics, sosok Doctor Doom rasanya bisa dianggap sebagai salah satu villain paling hebat di seluruh universe Marvel. Victor Von Doom adalah sosok yang cerdas, kuat, dan luar biasa. Meskipun dia adalah seorang villain, banyak hal menarik yang bisa dihadirkan atau dimunculkan dalam cerita layar lebar.

Doctor Doom juga jadi salah satu karakter yang kemunculannya sangat dinantikan. Kevin Feige dan Marvel Studios sendiri sudah sering berusaha menghadirkan karakternya. Namun, dengan sekarang para mutan sudah jadi hak milik Marvel Studios hanya tinggal masalah waktu sebelum dia benar-benar muncul. Seperti disebutkan di poin atas, Cavill bisa berperan sebagai villain untuk menghadirkan kesan yang berbeda setelah kemunculannya sebagai pahlawan.

Sentry

Bob Reynolds alias Sentry merupakan salah satu karakter pahlawan paling kuat di seluruh Marvel Universe. Ketika Bob pertama kali diperkenalkan dalam komik Sentry #1 pada tahun 2000, masa lalunya menjadi sebuah misteri. Namun, kemudian terungkap jika Sentry ternyata adalah sebuah kekuatan besar antargalaksi. Dengan kata lain, dia adalah sosok “Superman” versi Marvel Comics.

Dari segi kekuatan pun Sentry memiliki kemiripan dengan Superman. Ini artinya Sentry bisa jadi salah satu karakter Marvel yang tepat untuk Henry Cavill perankan. Dengan cerita kosmik jadi salah satu hal yang akan sering MCU hadirkan, artinya berbagai karakter lain seperti Sentry juga berpeluang untuk muncul. Dan Sentry bisa jadi sekutu yang kuat untuk menghadapi ancaman kosmik dahsyat lain yang muncul pada masa depan.

Meskipun banyak fans kecewa dan sedih dengan keputusan Henry Cavill yang tidak lagi memerankan Superman, masih ada karakter buku komik lainnya yang bisa dia perankan. Dan para karakter Marvel Comics yang akan muncul di jagat sinematik Marvel bisa jadi pilihannya. Beberapa karakter di atas adalah contoh bagaimana ada cukup banyak pilihan bagi Cavill jika dia bergabung dengan Marvel Studios.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.