Bagi orang Indonesia yang tinggal di tanah air, memang tidak mudah untuk bersaing secara global dengan orang-orang yang mempunyai akses lebih mudah dan ‘dekat’ ke seluruh dunia. Tanpa terkecuali di industri perfilman Indonesia, di mana para sineas dan jajaran aktor berbakat mempunyai tantangan yang lebih besar untuk dapat bersinar di kancah internasional. Hal inilah yang pada akhirnya membuat mereka berlomba-lomba untuk terlibat di Hollywood. Namun tahukah kalian, ternyata ada setidaknya 7 aktor Indonesia yang harus merelakan perannya di film Hollywood karena alasan yang beragam.

Donny Alamsyah

Donny Alamsyah sebenarnya memiliki kualitas sebagai aktor Indonesia yang bepotensi untuk membintangi film sekelas Hollywood. Hal tersebut terbukti dari penampilannya yang telah berhasil menarik perhatian penggemar internasional melalui film Merantau (2009) dan The Raid (2011). Walaupun begitu, pada tahun 2012 silam, Donny mengaku pernah menolak tawaran film luar negeri, karena merasa kurang cocok dengan naskahnya. Meskipun tidak disebutkan berasal dari negara mana tawaran tersebut, yang jelas dia sepertinya tidak menyesal telah melewatkan kesempatan untuk go internasional.

Cinta Laura

Siapa sangka ternyata diam-diam aktris Cinta Laura pernah mengikuti casting untuk film Star Wars: The Force Awakens (2015). Hal ini pernah disampaikan langsung oleh ibu Cinta, Herdiana Kiehl, dalam sesi wawancaranya dengan Suara.com pada tahun 2014 silam. Mewakili anaknya, Herdiana mengatakan bahwa peran Cinta di film Hollywood berjudul After The Dark (2013) telah menarik perhatian pihak Lucasfilm yang kemudian mengundangnya untuk casting film Star Wars. Menurut ibunya, Cinta tidak lolos casting tersebut karena pada saat itu dia tengah mengikuti ujian sehingga tidak fokus.

Joe Taslim

Kita semua mungkin sudah tahu bahwa Joe Taslim adalah salah satu aktor Indonesia yang namanya cukup dikenal di Hollywood. Setelah sukses dengan film The Raid, Joe berhasil mengejutkan para penggemarnya dengan membintangi film Hollywood, termasuk Fast & Furious 6 (2013), Star Trek Beyond (2016), dan yang terbaru Mortal Kombat (2021). Menariknya, pada tahun 2013, ternyata Joe pernah menolak setidaknya dua tawaran film dari luar negeri. Alasannya, karena pada saat itu dia tengah disibukkan dengan syuting film The Night Comes For Us garapan sutradara Timo Tjahjanto.

Julie Estelle

Pada tahun 2015, sutradara Hollywood Albert Pyun pernah mengumumkan bahwa aktris Julie Estelle akan bermain di film terbarunya yang berjudul Kickboxer: City of Blood. Menurut Albert, film garapannya ini merupakan sekuel kelima dari film Kickboxer (1989) yang dibintangi oleh Jean-Claude Van Damme. Sayangnya, tidak lama setelah pengumuman Albert, Julie sendiri justru mengaku bahwa dia telah menolak tawaran tersebut. Karena pada saat itu, bintang The Raid 2 ini tengah terlibat dengan proyek film Indonesia, sehingga tidak bisa mengambil pekerjaan lain di luar negeri. BERSAMBUNG KE HALAMAN 2.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.