Ray Sahetapy

Sama seperti sebagian besar aktris di daftar ini, Ray Sahetapy juga mulai dikenal oleh penggemar internasional setelah menjadi antagonis di film The Raid. Popularitas aktor veteran Indonesia ini pada akhirnya menarik perhatian sutradara Russo Bersaudara yang mengajaknya untuk terlibat di film Captain America: Civil War (2016). Di mana Ray sempat beradu akting dengan pemeran Baron Zemo, yaitu Daniel Bruhl, di film MCU tersebut. Sayangnya, adegan Ray tersebut tidak termasuk dalam versi final filmnya yang tayang di bioskop. Walapun begitu, setidaknya kita bisa melihat penampilan singkatnya di BTS Civil War yang rilis di Disney+.

Acha Septriasa

Pada tahun 2018, agensi Acha Septriasa pernah mengungkapkan (via Liputan 6) bahwa aktrisnya penah ditawari peran siluman ular Nagini di film kedua Fantastic Beasts yang berjudul The Crime of Grindelwald (2018). Sayangnya, pada saat itu bintang Heart ini harus merelakan kesempatan emasnya karena tengah hamil anak pertama. Pihak Fantastic Beasts bahkan sempat mengirim dua email untuk menanyakan ketersediaan Acha. Karena Acha membatalkan penampilannya, akhirnya peran Nagini di filmnya diberikan kepada aktris Korea Selatan, Claudia Kim.

Reza Rahadian

Terakhir aktor Indonesia yang pernah dilaporkan menolak film luar negeri adalah Reza Rahadian. Hampir semua orang Indonesia mungkin mengenal siapa Reza. Aktor papan atas di industri perfilman Indonesia ini telah berhasil membuktikan bakat aktingnya melalui berbagai film sukses. Termasuk Habibie & Ainun, Benyamin Biang Kerok, dan yang terbaru Sri Asih. Ternyata di balik semua kesuksesannya tersebut, Reza pernah menolak tawaran film horor yang pada akhirnya menjadi box office. Tidak disebutkan apa judul filmnya, tetapi menurut Reza, alasan dia menolak tawarannya adalah karena tidak suka dengan naskahnya, khususnya akhir dari cerita filmnya.

Itulah 7 aktor Indonesia yang batal tampil di film Hollywood. Mulai dari yang tidak lolos casting, kemudian yang menolak tawarannya, sampai yang adegannya batal ditampikan. Terlepas dari apa pun alasannya, mereka telah membuktikan bahwa sebenarnya banyak aktor Indonesia yang bisa bersaing dengan para aktor dunia. Buktinya selain Joe Taslim, sekarang Iko Uwais dan Yayan Ruhian termasuk aktor Indonesia lainnya yang terbilang cukup aktif di industri perfilman Hollywood.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.