Pada Oktober lalu, Warner Bros merilis film terbaru mereka berjudul Black Adam. Sesuai judul, filmnya menceritakan petualangan Black Adam dalam menciptakan keadilan di dunia, khususnya Khandaq. Ending film tersebut cukup mengejutkan di mana kita melihat kemunculan Superman versi Henry Cavill.

Namun kemunculan Superman membuat Black Adam “tertantang”, yang mengindikasikan bahwa mereka berdua bakal saling bertarung di film kedua. Tetapi sepertinya rencana tersebut tidak akan terealisasi, mengingat hasil kurang memuaskan yang di dapat film Black Adam.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter melaporkan bahwa sangat kecil kemungkinan sekuel Black Adam dibuat. Warner Bros kabarnya tidak memberi lampu hijau pada pengembangan film kedua akibat hasil yang kurang memuaskan di film pertama. Sumber menyebutkan bahwa anggaran produksi Black Adam menyentuh $190 juta dan itu belum termasuk biaya promosi. Jika ditotal, kemungkinan film Black Adam menghabiskan biaya $230 juta lebih.

Sementara itu, film Black Adam hanya mendapat pendapatan sebesar $387 juta, yang membuat filmnya tak terlalu menguntungkan bagi Warner Bros. Di Hollywood, biasanya film akan dianggap sukses jika memiliki pendapatan 3x lipat lebih besar dari budget pembuatan dan promosi.

Dan karena pendapatan film Black Adam belum mencapai target tersebut, maka sangat wajar jika Warner Bros meragukan sekuelnya. Apalagi biasanya, dibutuhkan biaya produksi yang lebih besar untuk membuat sebuah sekuel, daripada film sebelumnya.

Mungkin kabar ini bakal menjadi kekecewaan terbesar Dwayne Johnson. Pasalnya dia dengan gigih berupaya menghadirkan Black Adam ke layar kaca. Tetapi upayanya masih belum cukup untuk menghadirkan Black Adam di sekuelnya. Bayangkan saja Geeks, Dwayne Johnson sudah mengupayakan Black Adam sejak tahun 2007, di mana kala itu Black Adam direncanakan tampil di film Shazam! yang batal.

Walau kecil kemungkinan sekuel Black Adam bakal dibuat, tetapi masih ada harapan karakternya muncul di berbagai film lainnya di DCU. Dan sepertinya, Warner Bros dan DC Studios masih akan tertarik menggunakan jasa Dwayne Johnson sebagai pemeran Black Adam. Kita tunggu aja ya Geeks nasib selanjutnya dari Black Adam.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/