Dalam cerita One Piece, admiral merupakan jabatan tertinggi di angkatan laut, di mana mereka berada di bawah Fleet Admiral. Para admiral tersebut adalah orang-orang yang sudah berpengalaman di angkatan laut, dan juga memiliki kekuatan yang dahsyat. Hanya orang-orang kuat di angkatan laut dan juga mereka yang berpengalaman yang bisa mengisi posisi Admiral.

Harus kita akui memang bahwa kekuatan para admiral benar-benar dahsyat. Bahkan, para bajak laut lainnya pun akan sangat ketakutan dan kewalahan ketika muncul seorang admiral. Meskipun mereka memiliki kekuatan dahsyat, ada beberapa karakter dalam ceritanya yang terbukti cukup kuat untuk mampu melukai seorang admiral. Siapa saja? Berikut adalah daftarnya.

Silvers Rayleigh

Sosok Silvers Rayleigh adalah salah satu legenda dalam seri One Piece. Dia adalah mantan tangan kanan dari Gol D. Roger, sang raja bajak laut. Sosoknya sangat tersohor, bahkan para bajak laut generasi baru pun mengenal sosok Rayleigh. Dia terkenal karena kemampuan Hakinya yang sangat luar biasa, yang mana bahkan Luffy sendiri pernah menjadi murid dari Rayleigh.

If Rayleigh was in his prime, could he defeat a Yonko? - Quora

Sosok Rayleigh berhasil melukai admiral Kizaru dalam arc Sabaody. Saat itu, Kizaru kembali ke Sabaody setelah mengetahui jika Luffy dan kelompok Topi Jerami kembali berkumpul. Dia berusaha untuk menangkap mereka, sebelum kemudian Rayleigh mencegahnya. Dalam momen itu, Rayleigh berhasil melukai pipi Kizaru dengan pedangnya. Dia juga berhasil menahan bentuk asli Kizaru berkat Haki.

Diamond Jozu

Jozu merupakan mantan komandan Divisi Ketiga kelompok bajak laut Shirohige dan dia merupakan seorang bajak laut yang kuat. Jozu memiliki kekuatan buah iblis Kira Kira no Mi yang bisa membuatnya memiliki tubuh berlian yang sangat keras. Selain itu, Jozu juga memiliki pengalaman bertarung yang dahsyat bisa membuatnya unggul dalam pertarungan.

Respect 'Diamond' Jozu (One Piece) : r/respectthreads

Jozu merupakan salah satu karakter yang pernah melukai admiral, dalam hal ini adalah admiral Aokiji. Saat itu, Jozu berusaha untuk melindungi Whitebeard yang dihajar oleh Aokiji dalam perang puncak di Marineford. Melihat Luffy dalam bahaya, Whitebeard memerintahkan krunya untuk melindungi Luffy. Dengan kekuatan buah iblisnya dan juga kekuatan Haki, dia mampu membuat Aokiji terluka cukup parah.

Whitebeard

Untuk sosok Whitebeard tentunya kita sudah tahu bahwa dia memang memiliki kekuatan dahsyat untuk melukai seorang admiral. Dan dia pernah melukai sosok admiral Sakazuki alias Akainu dalam pertempuran puncak di Marineford. Sakazuki pernah bertarung melawan Whitebeard yang sudah lemah dan tua, namun kekuatannya tetap kalah jauh dari Whitebeard.

Whitebeard's punch broke Akainu's body and destroyed half of the marine headquarters || ONE PIECE - YouTube

Dengan sisa-sisa kekuatan yang dia miliki, Whitebeard berusaha untuk menghabisi Sakazuki yang sudah membuat kelompok bajak lautnya terpecah-belah. Kondisi Akainu benar-benar sangat parah akibat kekuatan Gura Gura no Mi. Meskipun begitu, Akainu sendiri sempat memberikan perlawanan di mana sebagian wajah sang mantan Yonko hancur akibat serangannya.

Momonosuke

Seperti yang kita ketahui, buah iblis merupakan salah satu elemen yang menarik dalam seri One Piece. Buktinya adalah munculnya buah iblis buatan yang sempat menjadi perhatian banyak fans selama di arc Wano. Salah satu yang memakan buah iblis buatan adalah Kozuki Momonosuke. Dia memakan buah iblis buatan Dr. Vegapunk yang berasal dari DNA Kaido.

One Piece: Aramaki Adalah Sosok Abadi? - Gogandul.com

Hal ini pun membuat Momonosuke mampu untuk berubah layaknya Kaido. Bahkan, dia juga mampu mengeluarkan kemampuan layaknya Kaido seperti yang dia lakukan saat berhadapan dengan admiral Aramaki. Momonosuke mengeluarkan teknik andalan sang Yonko, Boro Breath, untuk menyerang Aramaki. Dan efeknya adalah sang admiral langsung hancur.

Shanks

Dalam chapter 1054 kemarin, kita melihat bagaimana kekuatan dahsyat milik Aramaki. Buah iblis Aramaki ternyata adalah Mori Mori no Mi, di mana dia bisa membuat lingkungan sekitarnya menjadi hutan. Bahkan, hal ini juga yang membuat Red Scabbards kesulitan menghadapi Aramaki. Namun, di tengah-tengah pertarungan tersebut muncul sosok Yamato dan Momonosuke yang coba menghentikan pertarungannya.

One Piece: 5 Momen Shanks Gunakan Haki!

Kemudian, yang paling menyita perhatian tentunya adalah kemunculan Shanks di Wano. Dengan menggunakan kekuatan Hakinya, dia bahkan mampu membuat sang admiral merasa kesakitan yang sangat luar biasa. Padahal, Shanks sama sekali tidak menyentuhnya. Hal ini pun seolah menjaid bukti kedahsyatan dari Haki milik sosok Shanks.

Dengan kekuatan dahsyat yang mereka miliki, admiral menjadi sosok yang mengerikan yang membuat semua orang ketakutan, apalagi bajak laut. Namun, para karakter di atas membuktikan bahwa dengan kekuatan yang mereka miliki juga para admiral tersebut berhasil mereka lukai. Bahkan, salah satu dari mereka ada yang akhirnya takluk. Kita nantikan saja peran para admiral pada akhir ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.