Sosok bajak laut yang terlupakan ini bisa menjadi kunci untuk memecahkan berbagai misteri besar yang ada di serinya. Sosok tersebut tidak lain adalah Jewelry Bonney. Menjadi bagian dari Worst Generation, namun dia sangat jarang muncul dalam cerita. Namun, kemunculannya lagi saat ini bisa menjadi kunci untuk berbagai misteri yang selama ini menyelimuti.

Seperti yang kita ketahui tidak ada informasi penting mengenai Bonney sejauh ini. Tidak ada informasi tentang asal-usulnya atau tidak ada informasi mengenai kemampuan buah iblisnya. Kita juga tidak tahu berapa usianya. Sejauh ini, Oda kurang begitu memunculkan sosok Bonney dalam ceritanya. Hal ini berbeda dengan Worst Generation lain seperti Kid, Luffy, atau Law.

Meskipun begitu, para fans sendiri meyakini bahwa ada sesuatu yang besar dibalik sosok Bonney. Sosoknya sempat beberapa kali menghilang. Misalnya, ketika dia tertangkap dan berhasil Blackbeard kalahkan. Dia kemudian berhasil diserahkan kepada Sakazuki. Berhasil lolos, Bonney kembali mencoba menyusup ke Mary Geoise demi menyelamatkan Kuma. Dan sejak saat itu jejak Bonney menghilang sampai kemudian muncul kembali di chapter 1061.

Jadi Kunci Berbagai Misteri One Piece

Kemunculan kembali Bonney dalam cerita, dan bahkan bergabung dengan kru Topi Jerami, tentunya memiliki arti tertentu. Salah satu spekulasi yang banyak beredar adalah Oda sengaja ingin membeberkan atau menghadirkan jawaban dari berbagai misteri yang ada melalui sosok Bonney. Dalam chapter kemarin, kita melihat bahwa Bonney sepertinya tahu banyak hal.

Misalnya, dia tahu apa pulau Egg Head merupakan pulau milik Pemerintah Dunia. Dia juga tahu bahwa pulau itu juga menjadi tempat bagi Vegapunk melakukan berbagai risetnya. Artinya dia tahu banyak hal yang selama ini tidak Luffy ketahui. Berdasarkan hal ini pula Bonney bisa menjawab berbagai pertanyaan yang muncul di kalangan Fans. Contohnya adalah apa yang sebenarnya terjadi saat peristiwa Reverie.

Dalam peristiwa tersebut ada momen yang tidak terungkap. Misalnya, kematian Nefertari Cobra. Dengan Bonney yang ada di Mary Geoise berusaha menyelamatkan Kuma, dia tentunya tahu sedikit banyaknya situasi di Mary Geoise. Serta, dia juga mungkin tahu apa yang terjadi kepada Cobra mengingat Bonney menyusup ke banyak tempat. Selanjutnya, kita juga mungkin tahu rahasia Kuma.

One Piece 1060: Mengejutkan, Ini Rahasia Kekuatan Bonney! | GreensceneApa yang terjadi kepada Kuma, Bagaimana Kuma bisa menjadi Pacifista, dan mengapa kemudian dia mau melakukanm hal tersebut merupakan bagian dari misteri besar One Piece. Mengingat Bonney memiliki koneksi dengan Kuma, tentunya kita bisa tahu apa yang sebenarnya terjadi kepada Kuma. Di sisi lain, kru Topi Jerami juga berhutang banyak terhadap Kuma atas momen timeskip dan bagaimana Pacifista menjaga Sunny.

Selain beberapa peristiwa atau misteri di atas, yang juga menjadi misteri sampai saat ini adalah identitas Vegapunk. Kita masih belum tahu siapa dia, mengingat Vegapunk penuh dengan trik. Meskipun sosok Vegapunk sendiri yang mungkin akan menjelaskan tentang sosoknya, namun Bonney bisa juga memberikan pandangan atau pendapat lain tentang siapa sebenarnya Vegapunk.

Kesimpulannya

Berdasarkan penjelasan di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa kemunculan Bonney dan pertemuannya dengan kru Topi Jerami bukanlah sebuah kebetulan. Oda tentunya sudah merancan semunya, mempersiapkan alur cerita yang apik dan epik mengingat saat ini One Piece sudah memasuki Saga terakhir. Meskipun sebagian fans berpendapat bahwa Bonney akan menjadi sekutu baru bagi Luffy, namun ada hal lainnya yang akan dia hadirkan.

9 Fakta Jewelry Bonney One Piece! Masih Banyak Misteri?

Bonney akan menjadi kunci berbagai rahasia yang selama ini belum terjawab. Bonney menjadi jembatan bagi Oda untuk mengungkapkan banyak hal. Sehingga, meskipun peran Bonney sebagai sekutu mungkin tidak akan terlalu banyak menghadirkan aksi menegangkan, namun dia bisa menyediakan berbagai informasi penting yang Luffy butuhkan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.