Saat ini, Marvel Studios tengah mengalihkan fokus mereka untuk membuat film Blade. Rencananya, film tersebut rilis bulan November 2023, yang berarti berada di phase 5 MCU. Sebenarnya, rencana membuat film Blade sudah ada sejak tahun 2019. Saat itu, Marvel Studios menunjuk aktor Mahershala Ali untuk memerankan Eric Brooks alias Blade. Sutradara Bassam Tariq pun mereka rekrut untuk menyutradarai filmnya dengan naskah garapan Stacy Osei-Kuffour.

Buat Geeks yang masih belum tahu, Blade adalah seorang vampir terkenal di Marvel Universe. Walau menjadi vampir, tapi dia juga “berprofesi” sebagai pemburu vampir jahat. Sebenarnya, Blade menjadi vampir bukan dari gigitan vampir lain. Melainkan karena ibunya yang saat itu tengah mengandung Blade tiba-tiba tergigit vampir. Sejak kelahirannya, Blade pun memiliki beragam kemampuan layaknya vampir, namun dengan kewarasaan seorang manusia.

Bassam Tariq Hengkap dari Film Blade!

Walau saat ini Marvel Studios tengah mengembangkan film Blade, tetapi ada kabar yang kurang mengenakkan terkait filmnya. Baru-baru ini, sutradara Bassam Tariq dikabarkan hengkang dari proyek film tersebut. Menurut Marvel, Tariq meninggalkan proyek tersebut karena adanya pergeseran tanggal produksi. Walau tak lagi terlibat sebagai sutradara, tetapi Tariq masih akan terlibat sebagai produser eksekutif.

“Karena perubahan jadwal produksi, Bassam Tariq tidak lagi menjadi sutradara Blade, tetapi dia tetap akan menjadi produser eksekutif di film tersebut. Kami mengapresiasi semua yang telah Bassam lakukan untuk membawa proyek Blade seperti sekarang.” Ungkap Marvel kepada THR. Tariq pun sempat memberikan pernyataan, “Merupakan suatu kehormatan bisa bekerja dengan orang-orang hebat di Marvel. Saya bersemangat untuk melihat ke mana sutradara berikutnya membawakan film ini.” Ungkap Tariq.

Setelah hengkangnya Tariq, ada seorang penulis baru yang Marvel tunjuk untuk menulis ulang naskah filmnya. Marvel menunjuk Beau DeMayo, yang sebelumnya menggarap naskah series Moon Knight. Selain itu, DeMayo juga pernah menggarap series The Witcher. Nantinya, DeMayo akan menulis ulang naskah yang pertama kali Tariq dan Stacy Osei-Kuffour garap. Kita tunggu aja ya Geeks seperti apa filmnya nanti tanpa kehadiran Tariq.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/