A-Bomb

Rick Jones adalah salah satu saksi hidup yang pertama kali melihat bagaimana Bruce Banner mendapatkan kekuatan gamma dan berubah menjadi Hulk. Sejak saat itu, Rick dan Bruce menjadi sahabat dekat yang saling membantu, satu sama lain. Rick bahkan sempat membantu Bruce saat pertama kali mendirikan Avengers. Suatu hari dia juga akhirnya mendapatkan kekuatan gamma-nya sendiri setelah DNA Abomination mengalir dalam darahnya, pelakunya siapa lagi kalau bukan M.O.D.O.K. Sejak saat itu dia menjadi monster A-Bomb yang tercatat pernah berhasil mengalahkan Abomination dalam suatu pertempuran.

Leader

Hulk Terbuas - Greenscene.co.id

Sama seperti para Hulk di Marvel Universe, Leader juga termasuk salah satu karakter yang DNA-nya terpapar radiasi gama. Bedanya, jika yang lain menjadi sosok yang sangat kuat, Leader justru menjadi villain cerdas dengan kulit hijau dan kepala yang membesar. Mungkin radiasi gamma yang mengenai tubuhnya langsung menyerang otaknya, bukan otot-ototnya. Sejak saat itu dia menjadi villain yang sering menggunakan ‘ide-ide buasnya’ untuk mencoba menguasai Bumi. Dia bahkan pernah terbukti menjadi monster sungguhan yang bisa langsung memakan mangsanya. Hal itu dia lakukan untuk mendapatkan semua pengetahuan dan isi pikiran dari korbannya tersebut.

Weapon H

Weapon H adalah monster Hulk terbaru yang pertama kali melakukan debutnya pada tahun 2017 di kisah Weapons of Mutant Destruction. Kisah karakter yang mempunyai nama asli Clayton Cortez ini bermula saat Dr. Aliana Alba menjadikannya bagian dari proyek Weapon X baru. Di mana Dr. Aliana menyuntikan radiasi gamma, DNA Wolverine, dan cairan adamantium kepada Clayton sekaligus. Hal ini langsung mengubahnya menjadi monster Hulk yang kebrutalannya tidak perlu kita ragukan lagi. Karena selain berubah menjadi monster Hulk yang sangat kuat dan berkulit abu-abu, dia juga bisa mengeluarkan cakar adamantium yang dapat membelah siapa pun yang menghalanginya.

Kluh

Hulk Terbuas - Greenscene.co.id

Kluh adalah salah satu versi terkuat Hulk yang telah lama Bruce Banner tahan di dalam jiwanya sendiri. Suatu hari, Kluh pernah berhasil lolos dari tubuh Bruce dan membuat kekacauan di muka Bumi. Tepatnya di kisah Avengers & X-Men: AXIS, di mana dia mengamuk dengan brutal untuk mengalahkan para anggota Avengers hingga membuat beberapa dari mereka terkapar. Selain terkenal jahat, yang lebih parahnya lagi Kluh juga mempunyai kekuatan telekninesis dan kebal terhadap pengendalian pikiran. Hal inilah yang pada akhirnya membuat Kluh sangat sulit untuk dikalahkan jika hanya mengandalkan kekuatan saja.

Maestro

Hulk Terbuas - Greenscene.co.id

Terakhir, sosok yang pantas untuk masuk ke daftar Hulk terbuas adalah varian Bruce Banner yang berasal dari Earth-9200, yaitu Maestro. Alasan mengapa Maestro harus masuk ke daftar ini adalah karena dia merupakan contoh Hulk paling brutal sepanjang masa. Muncul pertama kali di kisah Future Imperfect, Maestro adalah penguasa masa depan yang terkenal sangat brutal dan juga tidak kenal ampun. Untuk mengamankan kekuasaannya, dia tidak akan segan-segan menghancurkan setiap organisasi perlawanan. Maestro juga terkenal sering mengoleksi wanita muda sebagai selirnya. Dengan kata lain, kombinasi pikiran dan kekuatan brutalnya ini telah membuat Maestro menjadi Hulk paling berbahaya.

Itulah sepuluh sosok dengan radiasi gamma yang akhirnya menjadi sosok monster Hulk paling buas di Marvel Universe. Terlepas dari apa pun motivasi para monster Hulk ini, mereka selalu berhasil membuktikan bahwa ‘seorang Hulk’ sangat layak untuk ditakuti. Baik dari segi pikiran maupun kekuatan, seorang Hulk dalam menjadi sosok yang sangat berbahaya, apalagi jika mereka memilih jalan yang salah. Untungnya, beberapa di antara para monster Hulk ini, seperti Hulk, She-Hulk, dan A-Bomb, masih tetap setia berada di sisi superhero dan menjadi penyeimbang ‘kekuatan brutal’ di Marvel Universe.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.