Dari sekian banyak superhero Marvel, Hulk adalah salah satu yang terkenal sangat kuat dan juga brutal. Semuanya bermula dari radiasi gamma yang mengubah struktur DNA tubuh Bruce Banner menjadi sosok monster mengerikan. Hal ini ternyata tidak hanya menimpa Bruce saja, tetapi juga orang-orang di sekitarnya yang akhirnya menjadi monster sepertinya. Mulai dari superhero sampai supervillain, para individu yang menjadi monster seperti Hulk ini umumnya mempunyai kisah yang cukup menarik. Beberapa di antaranya bahkan terkenal sangat brutal, baik kisah apalagi karakternya. Siapa saja mereka? Langsung saja simak di bawah ini deretan Hulk terbuas di Marvel Universe!

Hulk

Sepertinya tidak akan ada Hulk lain di Marvel Universe, jika Bruce Banner tidak pernah menyelesaikan eksperimen gamma dan langsung terkena ledakannya. Itulah mengapa, sebagai pioner Bruce akhirnya terkenal sebagai Hulk yang paling kuat dan juga paling buas. Sejak sebutnya pada tahun 1962, sudah tidak terhitung berapa banyak bangunan yang rusak dan berapa banyak tubuh yang robek serta hancur di tangan Hulk. Di kisah World War Hulk, dia bahkan pernah menginvasi Bumi bersama para gladiator dari planet Saakar. Dalam prosesnya dia hampir meratakan para superhero Bumi, termasuk Avengers dan Fantastic Four.

She-Hulk

Hulk Terbuas - Greenscene.co.id

Hulk selanjutnya yang terkenal buas di Marvel Universe adalah saudara Bruce, siapa lagi kalau bukan Jennifer Walters alias She-Hulk. Karakter yang debut melalui komik Savage She-Hulk #1 (1980) ini awalnya mengaku hanya ingin fokus meniti kariernya sebagai pengacara manusia super. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, dia akhirnya mulai menerima perannya sebagai superhero dan bahkan bergabung dengan Avengers. Di kisah Avengers Disassembled, She-Hulk pernah mengamuk karena Scarlet Witch mengacaukan pikirannya. Awalnya dia mengincar Captain America, tetapi akhirnya malah membunuh Vision dengan membelah tubuhnya menjadi dua.

Red Hulk

Thaddeus Ross awalnya adalah seorang jenderal kebanggan militer Amerika yang bertugas memburu Bruce Banner alias Hulk. Namun, hidupnya mulai berubah saat dia bersepakat dengan M.O.D.O.K. untuk menjadi Red Hulk. Pada titik inilah dia menjadi sosok yang jauh lebih brutal dari sebelumnya. Di mana dia masih menaruh dendam pada Hulk. Secara kekuatan, Red Hulk pada dasarnya mempunyai kekuatan fisik yang tidak jauh berbeda dengan Hulk sendiri. Bedanya, jika dia marah, maka tubuhnya akan makin memanas sampai bisa melelehkan besi di sekitarnya.

Red She-Hulk

Betty Ross sebenarnya adalah love interest Bruce yang juga mencintai sang superhero apa pun keadaannya. Suatu hari ketika Bruce membatalkan pernikahan mereka yang berujung pada penculikan Betty oleh M.O.D.O.K.. Pada titik inilah M.O.D.O.K. mengubahnya menjadi monster Harpy. Yang sangat membenci Hulk seperti ayahnya Thaddeus Ross alias Red Hulk. Suatu hari saat ayahnya memberikan sebagian kekuatan gamma-nya, dia berubah menjadi sosok brutal sebagai Red She-Hulk. Di mana kemarahannya sering kali membuat Hulk dan superhero lain kewalahan. Yang lebih parahnya lagi, sekarang dia telah menjadi Red Harpy yang bisa terbang dan jauh lebih brutal dari sebelumnya.

Abomination

Di Marvel Comics, Emil Blonsky alias Abomination awalnya adalah seorang mata-mata Soviet. Dia menjadi monster Hulk setelah terpapar radiasi gamma yang konon jauh lebih berbahaya dari yang menimpa Bruce. Hal inilah yang kemudian menyebabkan penampilan monsternya terlihat lebih buruk rupa. Kemarahan dan kesedihan Abomination yang tidak bisa kembali ke kehidupan lamanya ini, pada akhirnya membuat dia sering menggila dan melakukan tindakan brutal. Karena kebenciannya pada Bruce, dia bahkan pernah dengan sengaja memasukan radiasi gamma pada tubuh Betty dan hampir membuatnya mati.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.