Manga One Piece chapter 1060 kembali pada pekan ini. Dan para fans pun mendapatkan suguhan yang luar biasa dari alur ceritanya. Sebelumnya, di chapter 1059 kita melihat bagaimana Luffy menerima keputusan Yamato yang memutuskan untuk tidak jadi berlayar bersama mereka. Yamato memutuskan untuk menjaga Wano pasca penyerangan Aramaki.

Di sisi lain, kita juga melihat bagaimana hebohnya penyerangan angkatan laut ke Amazon Lily. Seperti yang sudah kita duga, Hancock pasti akan melakukan penyerangan atau perlawanan dalam upaya penangkapan dirinya setelah tidak lagi menjadi Shichibukai. Dan dalam momen ini kita melihat munculnya Pacifista model baru, yang jauh lebih kuat dan mengerikan. Lalu, apa yang terjadi pada One Piece chapter 1060?

Reaksi Luffy

Kabar mengenai kematian Nefertari Cobra dan Sabo yang membunuhnya akhirnya sampai ke telinga Luffy. Dan hal ini pun langsung mendapatkan tanggapan sinis dari Luffy. Dia menyatakan bahwa tidak mungkin Sabo melakukan hal tersebut, yang mana para kru lain pun memiliki reaksi yang sama. Mereka tidak percaya bahwa saudara Luffy tersebut melakukan hal kejam.

Selain tentang Sabo, mereka juga bereaksi atas apa yang terjadi kepada Vivi yang kabarnya tidak kita ketahui. Luffy bahkan sempat ingin putar balik ke Alabasta dan juga Mary Geoise untuk menyelamatkan Vivi. Namun, Zoro menghentikan hal tersebut dengan mengatakan bahwa dia juga memiliki petualangannya sendiri. Zoro yakin bahwa Vivi mampu menangani masalah tersebut.

BACA JUGA: Petunjuk One Piece, Sanji Miliki Conqueror Haki?

Mimpi Luffy

One Piece Chapter 1060 ini sendiri memiliki judul “Luffy’s Dream” atau “Mimpi Luffy.” Sesuai namanya, chapter ini memperlihatkan bagaimana Luffy mengungkapkan mimpi besarnya kepada para Nakama. Namun, seperti yang bisa kita tebak bahwa Oda tidak mengungkapkan apa yang menjadi mimpi besar Luffy tersebut. Meskipun begitu, kita pun kemudian melihat reaksi mereka saat mendengar mimpi Luffy tersebut.

Yang menarik adalah reaksi para Nakama tersebut menghadirkan reaksi yang mirip dengan Sabo dan Ace saat mendengar mimpi tersebut. Dan hal ini juga mirip dengan reaksi Oden dan Whitebeard saat mendengar mimpi Roger. Luffy pun mengatakan bahwa selain Ace dan Sabo, Shanks juga adalah karakter yang sudah mengetahui mimpi besarnya tersebut.

Kemunculan Kembali Sosok Im

Dalam chapter ini, Sabo melanjutkan percakapannya melalui den den mushi dengan Dragon. Sabo mengatakan bahwa saat ini dia berada di kerajaan Lulucia. Namun, yang menarik adalah dia mengatakan hal yang luar biasa kepada Dragon yang mengonfirmasi sosok Im. Menurutnya, saat dia berada di Mary Geoise, tepatnya di istana Pangaea, dia melihat sesuatu yang luar biasa.

Menurutnya, di ruang singgasana tersebut Sabo berpikir bahwa tidak ada yang namanya penguasa dunia. Namun, dia kemudian melihat sosok misterius tersebut. Dan sosok tersebut tidak lain adalah Im. Bagaimana Sabo bisa masuk ke ruangan tersebut tanpa terdeteksi sangat luar biasa. Dan momen ini bisa menjadi awal kemunculan sosok Im dalam ceritanya.

BACA JUGA: One Piece: Siapa Sosok Misterius yang Disebut Sabo?

Hancurnya Kerajaan Lulusia di One Piece 1060!

Sayangnya, setelah kemudian pihak angkatan laut berhasil melacak di mana keberadaan Sabo, muncul peristiwa mengerikan. Im nampak memegang sebuah peta di mana dalam peta tersebut nampak kerajaan Lulucia sudah dia tandai. Kemudian, tiba-tiba di langit kerajaan Lulucia muncul awan hitam yang berkumpul dan banyak petir menyambar. Puncaknya adalah ketika ada sesuatu yang jatuh dan menghancurkan wilayah itu.

Masih belum ada informasi apakah itu merupakan kekuatan Im atau kekuatan buah iblisnya. Yang pasti, hal ini tentunya tidak bisa kita anggap remeh. Bahkan, dalam spekulasi lain menyebutkan bahwa kemungkinan inilah yang membuat Im menjadi pemimpin dunia. Dia memiliki kekuatan dahsyat yang mampu menghancurkan sebuah pulau. Dan alasan mengapa kemudian kerajaan Lulusi hancur adalah karena dia tidak ingin ada “saksi mata” yang mengetahui keberadaanya.

Pertemuan dengan Bonney di One Piece 1060

Di akhir chapternya, kru Topi Jerami kemudian bertemu dengan Jewelry Bonney. Nampak dia terjebak di sebuah pusaran besar di sebuah wilayah misterius. Hal ini memunculkan banyak tanda tanya besar, misalnya bagaimana kemudian Bonney bisa berada di sana. Bukankah seharusnya Bonney berada di Mary Geoise? Apa yang sebenarnya terjadi? Mungkin, Bonney kabur bersama Sabo.

Bagaimana Sabo dan Bonney memiliki misi yang sama untuk menyelamatkan Kuma, membuat spekulasi ini bukan sesuatu yang mustahil. Dan ketika misi tersebut sudah berhasil, mereka berusaha kabur, yang mana sayangnya upaya mereka tidak berjalan lancar. Sabo harus bersembunyi di kerajaan Lulusia sedangkan Bonney harus terombang-ambing di lautan.

BACA JUGA: Terungkap, Deskripsi Villain di Film The Marvels!

Kemunculan kembali sosok Im dalam serinya menjadi bukti bahwa dia akan memiliki peran besar di akhir cerita ini. Dan konfirmasi Sabo bahwa Im adalah sosok penguasa seluruh dunia juga sangat menarik. Apakah Sabo tewas dalam peristiwa itu? Apa yang akan terjadi selanjutnya? Masih harus kita tunggu.

https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/