Sanji merupakan koki di kelompok bajak laut Topi Jerami dan merupakan orang keempat yang bergabung dengan kru Luffy saat berada di Baratie. Dia memiliki mimpi untuk menemukan All Blue, dan untuk mewujudkannya dia pun ikut berlayar bersama Luffy. Meskipun tugas utamanya adalah sebagai koki, namun seiring berjalannya cerita level kekuatan Sanji terus meningkat.

Yang paling utamanya juga adalah Sanji semakin menguasai teknik kaki hitam yang dia miliki, membuatnya menjadi senjata utama. Di kelompok tersebut, Sanji merupakan sosok terkuat ketiga setelah Luffy dan Zoro. Berdasarkan hal tersebut, wajar jika popularitas Sanji sangat luar biasa. Setelah timeskip selama dua tahun, Sanji berhasil mempelajari bagaimana menggunakan Haki.

Saat ini, Sanji sendiri sudah mampu menggunakan Observation dan Armament Haki dalam pertarungan yang dia jalani. Sampai sekarang, Sanji memang masih belum memperlihatkan kemampuan Conqueror Haki. Namun, besar kemungkinan jika Sanji juga memiliki kemampuan tersebut dalam dirinya. Apa yang kemudian membuat Sanji mampu memiliki hal tersebut?

BACA JUGA: 6 Film Superhero Nicolas Cage!

Jenis Haki Sanji

Sanji merupakan salah satu pengguna Haki yang hebat. Berbeda dengan Zoro dan Luffy, Sanji mempelajari teknik Haki tanpa bantuan dari orang lain. Dia mampu mempelajarinya sendiri dan hal itu adalah sesuatu yang sangat luar biasa tentunya. Sudah beberapa kali Sanji memperlihatkan kemampuan Observation Hakinya yang dahsyat. Menurut Oda sendiri, Sanji memang sangat ahli dalam Haki jenis ini.

One Piece Sanji could have Conqueror's Haki

Memang, Luffy adalah karakter yang mampu memaksimalkan Haki ini ke level yang lebih tinggi di mana dia bisa melihat masa depan. Tetapi, Sanji tetap menjadi sosok yang jauh lebih baik dalam penggunaanya. Sanji juga sangat ahli dalam penggunaan Armament Haki, yang bisa kita lihat dalam arc Wano ketika dia bertarung menghadapi Queen. Sanji mampu melapisi tubuhnya dan meningkatkan durabilitasnya.

Dia mampu menahan api dengan temperatur yang sangat tinggi, yang membuatnya bisa menciptakan teknik baru yaitu Ifrit Jambe. Dengan semua kekuatan tersebut, Sanji mampu untuk menaklukan Queen. Sanji memang sudah sangat kuat saat ini, namun dia masih memiliki kesempatan untuk mengaktifkan Haki jenis lain yang tidak lain adalah Conqueror Haki.

BACA JUGA: Boruto: 4 Dojutsu yang Pengaruhi Takdir!

Darah Kerajaan Sanji

Conqueror Haki adalah sebuah kekuatan yang alami atau natural. Untuk bisa memiliki kekuatannya, seseorang perlu memiliki tekad yang sangat kuat seperti seorang pemimpin. Contoh nyata dari hal ini adalah Luffy yang merupakan anak dari Monkey D. Dragon, sosok yang berusaha untuk menggulingkan Pemerintah Dunia. Semua Yonko juga memiliki kekuatan ini karena mereka memiliki ambisi untuk menaklukan.

Doflamingo adalah contoh lain dari karakter yang lahir dari seorang pemimpin dan memiliki kekuatan ini. Memang, tidak selamanya mereka yang memiliki darah kerajaan atau bangsawan akan memiliki kekuatan Conqueror Haki. Namun, hal tersebut meningkatkan peluang mereka untuk memiliki kekuatan tersebut. Kita bisa melihat hal ini dari para anak-anak Yonko.

One Piece: Sanji Adalah Vinsmoke Paling Sempurna? - SPOILER FILM

Contohnya adalah Charlotte Katakuri, yang merupakan putra dari Big Mom dan anak yang paling kuat. Dia memiliki kekuatan Conqueror Haki, meskipun Observation Haki miliknya yang paling dominan. Hal yang sama juga bisa kita lihat dari sosok Yamato, anak dari Kaido, yang benar-benar mewarisi kekuatan dan juga ketahanan fisik dari sosok ayahnya.

BACA JUGA: Aktris Kawakan ini Gabung Joker 2!

Sanji, seperti yang kita tahu, adalah anak dari Vinsmoke Judge. Keluarga Vinsmoke, di masa lalu, merupakan pemimpin di wilayah North Blue. Karena itulah, keluarga mereka sering disebut-sebut sebagai penakluk di masa lalu. Judge sendiri merupakan seorang pahlawan perang yang memiliki julukan Conquest of Four Kings. Berdasarkan penjelasan ini, Sanji pun kemungkinan memiliki kemampuan dahsyat ayahnya dalam dirinya.

Ambisi Sanji

Biasanya, mereka yang sudah membangkitkan Conqueror Haki memiliki ambisi yang sangat besar. Atau kekuatan Haki tersebut bangkit berkat ambisi mereka yang dahsyat. Zoro mampu mengaktifkan atau memilik Conqueror Haki berkat ambisi yang sangat besar untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Dan untuk mewujudkan ambisinya tersebut dia harus menjadi kuat dan menyingkirkan sosok Dracule Mihawk.

Sanji sendiri, seperti yang terungkap di atas, memiliki ambisi untuk menemukan All Blue. Hal ini belum pernah koki lain lakukan, yang mana tentunya akan menjadi pencapaian terbesar bagi sosok Sanji. All Blue merupakan lautan yang misterius di mana kabarnya ada semua jenis ikan berkumpul. Mungkin, hal ini tidak sehebat atau sedahsyat ambisi Luffy atau Zoro. Namun, tetap saja ambisi ini mengharuskana Sanji untuk menaklukan seluruh Grand Line.

BACA JUGA: One Punch Man: Rahasia Kekuatan Saitama Terbongkar?

Menemukan All Blue merupakan sebuah mimpi besar, dan bagi Sanji, hal ini bisa menjadi pemicunya untuk mengaktifkan Conqueror Haki yang dia miliki pada masa yang akan datang. Dan ambisi tersebut, yang menariknya, tidak melulu tentang kekuatan. Yamato memiliki ambisi besar untuk mendapatkan kebebasan dan bisa melihat dunia dengan cara berlayar. Katakuri memiliki keinginan untuk bisa melindungi keluarganya. Jadi, potensi Sanji untuk bisa mengaktifkan Conqueror Haki sangat besar di kemudian hari. Kita nantikan saja ya Geeks momen tersebut terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.