Nicolas Kim Coppola atau yang lebih familiar dengan sebutan Nicolas Cage merupakan aktor terkenal yang sangat gemar dengan buku komik superhero. Saking gemarnya dengan komik superhero, Cage bahkan menamai putra keduanya dengan nama Kal-El, mirip seperti nama asli Clark Kent alias Superman, superhero dari Krypton yang menetap di Bumi.

Dalam perjalanan karirnya, ia hampir saja memerankan sosok “Man of Steel” tersebut pada tahun 1998 dalam film yang berjudul Superman Lives. Ternyata Geeks, sepanjang kariernya, Nicolas Cage cukup sering terlibat dalam beberapa film Superhero. Apa saja film Superhero yang pernah Cage bintangi? Simak berikut ini Geeks!

BACA JUGA: 3 Film Baru Teenage Mutant Ninja Turtles

Astro Boy (2009)

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Astro Boy merupakan film animasi yang diadaptasi seri manga dengan nama yang sama yang ditulis oleh Osamu Tezuka. Dalam film ini, Nicolas Cage mengisi suara untuk karakter Dr. Tenma, seorang Kepala Kementerian Ilmu Pengetahuan Kota Metro. Diceritakan jika Tenma kehilangan putranya yang masih kecil dan Tenma pun menciptakan robot bernama Astro untuk menggantikan anaknya. Dalam film Astro Boy, Cage memang tidak tampil sebagai sesosok superhero pembela kebenaran yang gagah perkasa. Namun, di sini, Cage memberikan penampilan yang apik lewat sentuhan drama yang baik.

Kick-Ass (2010)

Film Kick-Ass diadaptasi dari buku komik dengan nama yang sama karya Mark Millar dan John Romita. Filmnya digarap oleh Matthew Vaughn yang berhasil membawakan elemen action comedy dari komik aslinya ke dalam film dengan cara yang menyenangkan. Kick-Ass sendiri secara tidak langsung berhasil menjadi parodi dari film-film bergenre superhero yang pernah ada.

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Dalam film ini, Nicolas Cage memerankan karakter Damon Macready alias Big Daddy, seorang mantan polisi yang berusaha untuk menjatuhkan bos kejahatan bernama Frank D’Amico (Mark Strong). Ia lalu melatih putrinya, Mindy Macready alias Hit-Girl (Chloe Grace Moretz) untuk menjadi seorang vigilante yang liar.

BACA JUGA: One Piece: Inikah Buah Iblis Ketiga Blackbeard?

Teen Titans Go! To the Movies (2018)

Dalam film ini, akhirnya kita bisa melihat Nicolas Cage memerankan sosok Superman meski hanya dalam bentuk animasi saja. Meski mendapatkan peran sebagai Superman, Cage tak lantas bertindak sebagai bintang utamanya. Bersama dengan anggota Justice League lainnya seperti Wonder Woman (Halse), Batman (Jimmy Kimmel), dan Aquaman (Eric Bauza), ia dan teman-temanya itu tampil sebagai pemain pendukung semata.

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Teen Titans Go! To the Movies sendiri menawarkan jalan cerita yang menghibur, segar, dan juga menyenangkan. Kita akan melihat aksi jenaka dari para pahlawan remaja mulai dari Robin (Scott Menville), Beast Boy (Greg Cipes), Raven (Tara Strong), Cyborg (Khary Payton), dan Starfire (Hynden Walch). Mereka kemudian berusaha membuat sebuah film agar diakui oleh dunia sebagai superhero, dan bisa menandingi kepopulerannya Superman, dan Batman.

Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Nicolas Cage memerankan Spider-Man Noir dalam film animasi Spider-Man: Into the Spider-Verse. Karakter yang ia mainkan merupakan salah satu dari banyak varian Spider-Man yang muncul untuk membantu Miles Morales, dan Peter B. Parker dari ancaman Kingpin. Spider-Man Noir sendiri sebenarnya tidak banyak tampil di Spider-Man: Into The Spider-Verse, tetapi Cage telah memainkan karakternya itu secara baik.

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Spider-Man: Into The Spider-Verse kemudian mendapatkan respon dengan ulasan yang baik, dan juga pendapatan box office yang memuaskan. Film ini bakal mendapatkan dua sekuel yakni Spider-Man: Across the Spider-Verse (2023), dan juga Spider-Man: Beyond the Spider-Verse (2024).

BACA JUGA: Asal-usul Kemampuan Doujutsu!

Ghost Rider (2007)

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Sepanjang film ini berjalan, Nicolas Cage sebenarnya cukup baik dalam memerankan karakter Johnny Blaze yang diadaptasi dari komik. Namun sayangnya, ia masih belum memberikan kesan ikonik mendalam seperti apa yang dilakukan oleh Patrick Stewart sebagai Profesor X dalam franchise X-Men. Tetapi walau begitu, film Ghost Rider yang Cage bintangi mendapatkan pendapatan lebih dari 200 juta dollar di box office. Keuntungan yang cukup memuaskan tersebut ternyata tidak selaras dengan respon yang diberikan, dimana film ini mendapatkan ulasan yang cenderung negatif dari para kritikus.

Ghost Rider: Spirit of Vengeance (2011)

Empat tahun setelah film pertamanya, Cage kembali memainkan sosok Johnny Blaze alias Ghost Rider. Tidak jauh berbeda dari film pertamanya, sekuel kedua ini masih tetap mendapatkan respon yang kurang baik dari penggemar, dan juga bahkan kritikus. Karena respon itu, Cage juga juga membatalkan untuk membuat film ketiga dari Ghost rider.

6 Film Superhero Nicolas Cage!, Greenscene

Meski film ini masih tetap mendapatkan ulasan yang kurang baik, tetapi sejumlah aksi Cage sebagai karakter “iblis penunggang motor” cukup bisa mencuri perhatian. Selain itu juga, tidak ada salahnya menonton kembali dua film Ghost Rider untuk melihat petualangan Cage di dunia Marvel.

Itulah deretan film superhero yang pernah dimainkan oleh Cage selama karirnya di dunia film. Nicolas Cage sendiri memulai film superhero pertamanya dengan mengambil peran dari salah satu karakter ikonik komik Marvel. Dengan adanya konsep multiverse di MCU saat ini, pasti akan sangat menarik, dan meriah jika Cage bisa ada di dalamnya. Nah, Geeks, dari keenam film tersebut, mana yang paling menarik perhatian untuk ditonton?