Massui

Massui merupakan sosok penembak jitu dari kelompok bajak laut Beast yang mencoba menembak Luffy di pantai Kuri. Saat itu, Luffy pertama kali bertemu dengan sosok Tama. Dia merupakan bagian dari kelompok Waiter menunggu giliran untuk menjadi Gifter. Sayangnya, dia tidak sabar yang mana akhirnya Massui menggunakan topeng kelelawar agar seolah-olah dia sudah berubah.

Tate

Tate merupakan salah satu perawat atau suster dan juga tim medis dari Whitebeard. Sosoknya pertama kali muncul ketika Shanks berkunjung ke kapal Moby Dick untuk membicarakan masalah Ace. Sayangnya, tidak ada informasi mengenai nasib Tate dan tim medis lainnya pasca kematian Whitebeard dan bubarnya kelompok bajak laut ini.

Harudako

Sesuai namanya, Harudako merupakan seekor gurita raksasa yang ada di wilayah pantai Wano. Dia sangat senang menghibur para pengunjung atau tamu yang muncul di sana dengan kemampuannya bermain drum. Harudako juga terkenal memiliki selera humor yang bagus. Menurut informasinya, nama Harudako sendiri kemungkinan diambil dari jenis gurita yang memang ada di Jepang.

Kemunculan para karakter ini semakin membuat seri One Piece luas dan luar biasa. Meskipun sebagian besar dari mereka hanya muncul sesaat atau bahkan hanya menjadi cameo, namun mereka tentunya memberikan warna tersendiri kepada ceritanya. Menarik tentunya untuk melihat berbagai karakter baru lainnya di masa yang akan datang.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.