Setelah sukses dengan berbagai tayangan live action, sebentar lagi Disney juga akan merilis film live action Pinocchio. Sama seperti film animasinya yang rilis pada tahun 1940 silam, film baru ini masih mengadaptasi novel legendaris The Adventures of Pinocchio karya Carlo Collodi. Di mana ceritanya akan berfokus pada boneka kayu Pinocchio ciptaan Geppetto yang belajar untuk hidup sebagai seorang anak manusia.

Film live action Pinocchio garapan Robert Zemeckis ini telah telah merampungkan syutingnya sejak tahun 2021 lalu. Ada sejumlah bintang Hollywood dan para aktor berbakat yang sudah pasti akan memeriahkan filmnya. Termasuk Tom Hanks sebagai Geppetto, Cynthia Erivo sebagai The Blue Fairy, dan Luke Evans sebagai The Coachman. Tidak ketinggalan juga para pengisi suara, seperti Benjamin Evan Ainsworth sebagai Pinocchio, bersama Joseph Gordon-Levitt, dan Keegan-Michael Key. Menariknya, baru-baru ini trailer perdana live action Pinocchio akhirnya rilis.

Trailer Perdana Pinocchio Perlihatkan Banyak Keajaiban

Dalam trailer Pinocchio yang bisa kalian lihat di sini, ada banyak sekali keajaiban yang terjadi. Mulai dari Blue Fairy yang menghidupkan Pinocchio, sampai munculnya sejumlah hewan yang bisa berbicara. Meskipun mengandalkan CGI, desain dari sebagian besar karakternya masih sama seperti yang bisa kita lihat di animasi aslinya. Pinocchio juga terlihat sangat menggemaskan ketika dia berinteraksi dengan sekitarnya.

Berdasarkan apa yang bisa kita lihat di trailer ini, cerita dari live action Pinocchio tidak akan jauh berbeda dengan meteri aslinya. Di mana boneka kayu yang hidungnya akan memanjang ketika berbohong ini ternyata sangat ingin menjadi manusia seutuhnya. Hal inilah yang pada akhirnya akan membuat dia tidak bisa pulang pada Geppetto karena tertipu oleh muslihat seekor rubah bernama John Worthington Foulfellow (Keegan-Michael Key).

Perlu kita catat bahwa film ini berbeda dengan film animasi Pinocchio karya Guillermo del Toro yang akan rilis pada akhir tahun ini di Netflix. Perbedaan paling besarnya terletak pada narasi dan desain karakter film live action Pinocchio yang mirip seperti film animasi sebelumnya. Filmnya ini sendiri akan segera bisa kita saksikan sebentar lagi, tepatnya pada tanggal 8 September besok hanya di Disney+.