Oda ungkap peran Lucky Roo di bajak laut Shanks. Kelompok bajak laut Rambut Merah merupakan kelompok bajak laut yang sangat populer di lautan One Piece. Mereka juga menjadi salah satu yang terkuat, karena kelompok bajak laut ini menjadi bagian dari kelompok bajak laut empat penguasa lautan alias Yonko. Selain itu, mereka juga merupakan inspirasi bagi dua karakter utama; Luffy dan Usopp.

Menjadi salah satu kelompok bajak laut yang banyak orang takuti di lautan, kelompok Rambut Merah berbeda dengan kelompok bajak laut lainnya. Hal ini pun menjadi salah satu hal mengapa kemudian orang-orang begitu takut dan segan terhadap mereka semua. Meskipun masih banyak misteri yang menyelimuti kelompok ini, ada beberapa fakta menarik yang sudah muncul di ceritanya.

Salah satu fakta menarik adalah bagaimana tidak ada pengguna buah iblis di kelompok bajak laut tersebut. Artinya mereka semua merupakan pengguna kekuatan Haki seperti halnya Shanks. Ini juga yang membuat banyak orang beranggapan jika kelompok mereka menjadi sebagai salah satu yang terkuat. Karena, kekuatan dan kemampuan para krunya hampir seimbang.

BACA JUGA: 9 Buah Iblis Paling Konyol di One Piece!

Sosok Lucky Roo

Dari semua kru bajak laut Shanks tersebut salah satu yang unik adalah Lucky Roo/Lucky Roux. Lucky Roo merupakan salah satu anak buah yang Shanks percayai. Dia juga menjadi karakter pertama yang Oda perlihatkan membunuh seseorang, baik di manga atau pun di versi animenya. Hal tersebut dia lakukan dengan cara menembak salah seorang bandit gunung, Higuma, pada bagian kepala. Saat itu, bandit tersebut mengancam nyawa Shanks.

Lucky Roo memiliki kemampuan yang dahsyat sekaligus unik. Meskipun badannya besar, dia mampu untuk bergerak dengan sangat cepat, bahkan sebelum orang lain menyadari kehadirannya. Masih belum ada informasi bagaimana dia mendapatkan kemampuan tersebut. Sebagian fans menduga bahwa itu adalah kekuatan buah iblis, sebagian lainnya beranggapan itu adalah kemampuan Haki.

Selama ini, orang-orang beranggapan bahwa Lucky Roo mungkin tidak bisa melakukan apa pun, mengingat dia selalu diperlihatkan memakan daging dalam porsi yang besar. Tetapi, bisa jadi sebenarnya hal itu merupakan caranya untuk menyimpan kekuatan atau tenaga. Sehingga, jika suatu saat dibutuhkan – seperti momen menembak bandit gunung – Lucky Roo bisa dengan segera bertindak.

BACA JUGA: Bukti Kebrutalan Black Adam di DC Universe!

Hal tersebut bisa mirip dengan kebiasaan Jewelry bonney, di mana dia selalu makan dalam jumlah porsi yang sangat banyak. Hal tersebut bisa jadi ada kaitannya dengan kemampuan buah iblis misterius Bonney, di mana dia bisa merubah orang menjadi tua atau pun muda. Mengapa kemudian Bonney selalu makan dalam jumlah besar? Karena menggunakan buah iblis tersebut menguras energi dan kekuatannya.

Perannya di Kelompok Rambut Merah

Selain menjadi sosok ahli tembak paling cepat di dunia One Piece sampai sejauh ini, dan juga menjadi salah satu sosok yang Shanks percayai, Lucky Roo memiliki peran penting di kelompok tersebut. Hal ini kita ketahui dalam booklet yang Oda Sensei bagikan sebagai bagian dari promosi One Piece Film: Red, yaitu ‘One Piece 4 Billion.” Terdapat data mengenai tugas dan peran dari para kru Rambut merah.

Berdasarkan informasi di booklet tersebut, Lucky Roo ternyata memiliki peran sebagai koki atau juru masak. Banyak fans yang beranggapan bahwa fakta ini bisa jadi adalah penjelasan mengapa dia selalu muncul sambil membawa makanan, terutama daging. Sayangnya, baik di booklet atau di ceritanya sendiri kita tidak pernah tahu seperti apa kualitas masakan dari sosok Lucky Roo.

Mungkin, dia bukan berasal dari latar belakang kuliner seperti halnya Sanji. Namun, bisa jadi dia juga memiliki kemampuan memasak yang sangat luar biasa yang bisa saja menandingi kelezatan masakan Sanji. Akan sangat menrik jika di kemudian hari Oda akan menghadirkan momen di mana Lucky Roo nampak sedang memasak atau menyiapkan makanan.

BACA JUGA: Simak Armor Penerus Iron Man di Black Panther 2!

Atau bisa juga Oda menghadirkan momen di mana dia dan Sanji saling beradu kemampuan memasak. Fakta ini mungkin mengejutkan banyak fans, yang mana tentunya akan membuat para fans semakin penasaran dengan kelompok bajak laut Rambut Merah ini. Kita nantikan saja ya Geeks aksi selanjutnya dari Lucky Roo dalam chapter yang akan datang!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.