5 Nasib karakter One Piece ini masih misteri. Arc Wano Country merupakan arc yang paling panjang di seri One Piece sampai saat ini. Berjalan selama empat tahun, banyak momen dan juga hal-hal unik dan penting yang Eiichiro Oda hadirkan dalam alur cerita ini. Oda sendiri mengatakan bahwa Wano merupakan cerita yang sangat berpengaruh dalam serinya, karena menghadirkan berbagai informasi penting.

Dan setelah berjalan cukup lama, akhirnya Oda secara resmi menutup arc Wano Country di babak ketiga ini, tepatnya di chapter 1057 kemarin. Dengan berakhirnya arc Wano, Oda sudah akan memulai fase terakhir One Piece yang sudah dia janjikan. Meskipun begitu, nyatanya masih ada banyak misteri yang muncul pasca arc Wano ini terutama terkait nasib beberapa karakter. Berikut 5 nasib karakter One Piece yang masih misteri!

X Drake

Dia merupakan salah satu Supernova yang muncul di arc Sabaody, bersama para bajak laut muda lainnya seperti Luffy, Uruouge, Bonney, Law, Kidd, Zoro, dan sebagainya. Nama X Drake sendiri sempat menjadi hangat selama arc Wano. Pasalnya, ternyata X Drake bukanlah seorang bajak laut biasa dan juga dia bukanlah sekedar bajak laut dengan nilai buruan diatas 100 juta Belly.

Dia adalah bagian dari kelompok rahasia angkatan laut SWORD. Di chapter 990 kemarin, Drake kembali menjadi sorotan di mana dia menjadi target pembunuhan oleh Queen dan Who’s Who. Pasalnya, mereka berdua sudah mengetahui siapa Drake sesungguhnya. Namun, pasca pertempuran di Onigashima nasib dari Drake masih menjadi misteri. Terakhir, dia nampak berbincang dengan Basil Hawkins.

Fukurokuju

Sebelumnya, dalam pertempuran di Onigashima nampak Raizo bertarung menghadapi Fukurokuju yang merupakan pemimpin dari kelompok Oniwabanshu. Pertarungan mereka bisa kita katakan seimbang, karena keduanya sama-sama memiliki kemampuan ninja yang hebat. Namun, dalam beberapa chapter nampak bagaimana Fukurokuju dan Raizo sama-sama terdiam akibat jurus yang mereka gunakan masing-masing.

Meskipun begitu, pada akhirnya, Raizo yang berhasil menang dalam pertarungan tersebut. Sayangnya, kita tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya. Apalagi, saat itu, Oda lebih fokus kepada cerita Orochi yang berusaha bertahan saat seluruh istana Kaido terbakar. Orochi sendiri menunggu kemunculan Fukurokuju, tetapi sayangnya, sampai kemudian dia tewas nasib dari Fukurokuju masih misterius.

Flying Six

Flying Six atau Tobiroppo merupakan enam orang bajak laut terkuat yang menjadi bagian dari kru Beasts Pirates. Dalam struktur kepemimpinan di kelompok Beasts, Flying Six berada satu level di bawah tiga orang All-Stars. Meskipun begitu, keenam anggota Flying Six ini memiliki kekuatan yang dahsyat berkat buah iblis Zoan yang mereka miliki. Semua anggota kelompok ini memiliki buah iblis berjenis Ancient Zoan.

Beberapa anggota Flying Six nampak bertarung menghadapi aliansi Luffy. Contohnya Ulti yang sempat bertarung melawan Usopp dan Nami. Serta Page One yang juga menghadapi kedua kru Topi Jerami. Namun, sayangnya, sampai sekarang kita masih belum tahu bagaimana nasib dari para anggota Flying Six tersebut. Apakah mereka masih bagian dari kelompok Beast? Apakah mereka masih ada di Onigashima?

Big Mom

Ini yang menjadi salah satu misteri besar yang muncul di arc Wano. Big Mom merupakan salah satu Yonko yang Luffy dan aliansinya hadapi di Onigashima. Kemunculannya di Wano memang tidak terlalu mengejutkan, mengingat dia mengincar kru Topi Jerami. Apalagi, Nami sudah mencuri salah satu Homies miliknya, Zeus. Dan Big Mom pun pada akhirnya menjalin aliansi dengan Kaido.

Dalam pertempuran Onigashima, dia menghadapi dua Worst Generation, yaitu Kid dan Law. Meskipun pada awalnya Big Mom berada di atas angin, namun pada akhirnya kedua bajak laut tersebut berhasil mengalahkan sang Yonko. Dia nampak terjerembap ke dalam aliran magma yang ada di wilayah Wano. Dan sampai sekarang, kita masih belum tahu bagaimana nasibnya.

Kaido

Selain Big Mom, yang juga membuat banyak fans penasaran tentang nasibnya adalah Kaido. Pertarungan melawan Kaido menjadi puncak dari arc Wano Country, di mana banyak karakter bekerja sama untuk mengalahkan makhluk paling kuat di dunia tersebut. Namun, pada akhirnya, Luffy yang kemudian bertarung menghadapi Kaido dalam pertarungan satu lawan satu. Meskipun sempat kesulitan, Luffy akhirnya mampu menandingi Kaido.

Bukan hanya itu, Luffy juga berhasil mengalahkan Kaido. Hal ini berkat bangkitnya kekuatan buah iblis yang dia miliki. Kekalahan Kaido pun mirip dengan Big Mom, di mana dia harus terjerembap ke bawah tanah di wilayah Wano. Kaido dan Big Mom pun terbawa arus aliran magma bawah laut. Namun, sampai sekarang tidak ada informasi seperti apa nasib Kaido. Apakah dia sudah tewas? Atau justru masih hidup? Apakah Luffy benar-benar menang?

Arc Wano memang menghadirkan banyak informasi penting yang menjawab berbagai pertanyaan dan juga misteri sebelumnya. Hal ini memang sesuai dengan apa yang Oda janjikan kepada para fans sebelumnya. Namun, selain menyelesaikan berbagai misteri, ternyata Oda juga menghadirkan misteri lainnya di akhir arc ini. Mudah-mudahan saja misteri para karakter ini bisa terjawab pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.