Black Widow

Di Marvel Comics, Natasha Romanova alias Black Widow adalah sahabat sekaligus kolega Captain America di Avengers. Hubungan mereka tidak lebih dari teman seperjuangan ketika melindungi Bumi. Kisah asmara mereka baru Marvel eksplorasi di film animasi Ultimate Avengers dan Ultimate Avengers 2. Di mana keduanya terlihat saling jatuh cinta sepanjang cerita filmnya. Yang lebih menariknya lagi, di ending film keduanya mereka berdua bahkan sampai berciuman. Adegan tersebut secara tidak langsung telah menandakan bahwa mereka telah resmi berpacaran.

Connie Ferrari

Connie Ferrari adalah seorang pengacara yang pernah menjalin hubungan dengan Steve Rogers. Keduanya bahkan sampai berpacaran, tetapi tidak terlalu bertahan lama karena mengalami sejumlah permasalahan. Penyebab dari kandasnya hubungan mereka adalah karena Connie sering membela para kriminal yang membayar jasa pengacaranya. Menurut Steve hal tersebut tidak layak untuk dilakukan. Namun, di sisi lain Connie merasa bahwa pekerjaan pengacara memang membela siapa pun kliennya. Setelah mengetahui Steve adalah Captain America, tidak ada alasan lain bagi Connie untuk mempertahankan hubungan mereka.

Natasha Stark

Siapa yang menyangka bahwa Captain America dan Iron Man akan menjadi sepasang kekasih, bahkan sampai menikah. Tentu saja kisah ini bisa terjadi karena di Earth-3490, yang menjadi Iron Man adalah Natasha Stark, seorang wanita yang karakter dan semua kemampuannya mirip seperti Tony Stark. Hubungan Captain America dan Natasha Stark ini pertama kali terungkap saat Reed Richards alias Mister Fantastic mencoba mengintip berbagai realitas untuk menemukan penyelesaian masalah dari setiap urusannya.

Scarlet Witch

Saat pertama kali masuk Avengers, Wanda Maximov alias Scarlet Witch langsung menjadi salah satu anggota termuda di tim. Hal inilah yang kemudian membuat banyak penggemar tidak pecaya ketika dia menjalin hubungan dengan superhero seperti Captain America. Walaupun begitu, hubungan mereka benar-benar terjadi setidaknya di kisah Avengers Disassembled. Semuanya bermula dari Wanda yang pikirannya pada saat itu tengah kacau. Captain America datang untuk menghiburnya sampai berakhir dengan hubungan yang bertahan hanya satu malam. Mirisnya, meskipun Captain America mengingat semua kejadiannya, Wanda justru sama sekali tidak ingat dengan hubungan singkat mereka.

BACA JUGA: Para Avengers yang Selingkuh dari Pasangannya!

Itulah para kekasih Captain America di Marvel Universe. Terlepas dari seperti apa akhir hubungan mereka, cukup jelas bahwa para wanita ini telah berhasil mewarnai kisah asmara Captain America di Marvel. Selain para wanita di daftar ini sebenarnya ada kemungkinan Captain America mempunyai lebih banyak lagi love interest. Walaupun begitu, delapan sudah lebih dari cukup untuk menjelaskan bahwa Captain America sudah bukan lagi perjaka seperti yang selama ini dirumorkan. Faktanya, Captain America adalah superhero Marvel yang deretan love interest-nya terbilang banyak.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.